Disdikbud Lambar Monitoring Pelaksanaan US Tingkat SMP

Disdikbud Lambar Monitoring Pelaksanaan US Tingkat SMP

Foto Dok--

Medialampung.co.id - Sebanyak 3.381 siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengikuti Ujian Sekolah (US) tahun pelajaran 2022/2023 yang dimulai hari ini, Senin (10/4/2023).

Untuk memastikan kelancaraan pelaksanaan US, Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar melaksanakan monitoring di sejumlah sekolah di kabupaten setempat.

"Hasil pantauan kita hari ini, Senin (10/4/2023) di sejumlah sekolah seperti di SMPN 1 Way Tenong dan SMPN 1 Sekincau untuk pelaksanaan ujian sekolah berjalan lancar," ungkap Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Seno Susanto mendampingi Kepala Disdikbid Bulki, Senin (10/4/2023).

BACA JUGA:Tingkatkan Ketahanan Pangan Satuan Jajaran Kodim KBL Kembali Bertani Jagung       

Menurut Seno, sesuai dengan jadwal pelaksanaan US dilaksanakan selama enam hari yaitu Senin-Sabtu (10-15/4/2023). 

Lanjut dia, adapun mata pelajaran yang diujikan yaitu:

Senin (10/4) peserta mengerjakan soal Pendidikan Agama dan Bahasa Indonesia, Selasa (11/4) Matematika dan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes), Rabu (12/4) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Lampung, serta Kamis (13/4) Bahasa Inggris dan Seni  Budaya. Kemudian, Jumat (14/4) Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan TIK/Prakarya serta Sabtu (15/4) PKN dan PAK. 

"Ujian sekolah merupakan syarat kelulusan bagi siswa-siswi kelas IX  tingkat SMP,” ujar dia.

Terkait hal itu, ia berharap kepada siswa- siswi agar mempersiapkan diri dengan baik dengan giat belajar di rumah sehingga dapat dengan mudah menjawab setiap soal-soal ujian.

"Kita berharap pelaksanaan US di Kabupaten Lampung Barat berjalan lancar," pungkas dia. (mlo/lusi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: