Besok, 3.381 Siswa SMP di Lambar Ikuti US

Besok, 3.381 Siswa SMP di Lambar Ikuti US

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 3.381 siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta di Kabupaten Lampung Barat akan mengikuti Ujian Sekolah (US) tahun pelajaran 2022/2023 mulai besok, Senin-Sabtu (10-15/4).

"Pelaksanaan ujian sekolah akan dilaksanakan selama enam hari terhitung Senin-Sabtu (10-15/4). Kita berharap pelaksanaan ujian sekolah tingkat SMP berjalan lancar,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Minggu (9/4/2023).

BACA JUGA:Rawan Longsor Hingga Pohon Tumbang, Waspadai Titik Ini Saat Mudik di Pesbar

Bulki mengatakan, US merupakan pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang telah dihapus oleh pemerintah pusat. 

“Dengan diadakannya ujian nasional maka ujian sekolah merupakan syarat kelulusan bagi siswa-siswi kelas IX  tingkat SMP,” kata dia.

BACA JUGA:Dialog Kerukunan BDK Srimenanti Dukung Suksesnya Pemilu 2024

Lanjut dia, sesuai dengan jadwal pelaksanaan US dilaksanakan selama enam hari yaitu Senin (10/4) peserta mengerjakan soal Pendidikan Agama dan Bahasa Indonesia, Selasa (11/4) Matematika dan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes), Rabu (12/4) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Lampung, serta Kamis (13/4) Bahasa Inggris dan Seni  Budaya.

BACA JUGA:Hari Raya Idul Fitri, Sekolah di Lambar akan Diliburkan Dua Minggu

Kemudian, Jumat (14/4) Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan TIK/Prakarya serta Sabtu (15/4) PKN dan PAK. 

“Bagi peserta didik kita harapkan untuk belajar di rumah serta menjaga kesehatan. Kita berharap pelaksanaan US di Kabupaten Lambar berjalan lancar hingga hari terakhir,” harapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: