Polres Pesisir Barat Bahas Operasi Ketupat Krakatau 2023

Polres Pesisir Barat Bahas Operasi Ketupat Krakatau 2023

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat (Pesbar) menggelar rapat koordinasi Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2023, secara zoom meeting dengan Mabes Polri yang dipusatkan di ruang rapat Polres setempat, Kamis (6/4/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., beserta jajaran.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Pesbar A.Zulqoini Syarif, S.H., unsur Forkopimda, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dilingkungan Pemkab setempat, serta undangan terkait lainnya.

BACA JUGA:Kasat Reskrim dan Kasat Res-Narkoba Polres Lambar Berganti

Kapolres AKBP Alsyahendra, menyampaikan bahwa rapat koordinasi yang dilaksanakan ini dalam rangka persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Karena itu dalam kegiatan ini diharapkan agar semua persiapan dalam rangka menghadapi lebaran tahun 2023 si Pesbar ini benar-benar maksimal.

"Kita juga berharap semua pelaksanaan pengamanan maupun persiapan lainnya nanti berjalan dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Dandim Tri Arto Subagio Resmi Dilantik Menyandang Pangkat Kolonel

Dalam kesempatan itu, Wabup Pesbar A.Zulqoini Syarif, menyampaikan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri maupun libur panjang di hari lebaran itu juga diharapkan untuk dapat lebih meningkatkan penjagaan keamanan terutama di lokasi wisata. 

Untuk itu, OPD terkait dilingkungan Pemkab Pesbar juga dapat lebih mempersiapkan pengamanan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

"Termasuk dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran kita harap dapat lebih maksimal lagi, sehingga jika terjadi adanya kendala bisa segera ditangani dengan baik," katanya.

BACA JUGA:Warga Nunyai Mengaku Senang Adanya Pasar Murah dari Pemkot Bandar Lampung

Terlebih, lanjutnya, di Kabupaten Pesbar ini juga terdapat beberapa titik terutama ruas jalan lintas barat (jalinbar) yang rawan terjadi bencana tanah longsor, banjir maupun pohon tumbang. 

Seperti yang rentan terjadi tanah longsor dan juga pohon tumbang itu d wilayah kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) yang ada di Kecamatan Bangkunat, Karya Penggawa, Pesisir Utara, Lemong dan Way Krui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: