RSUDAM Lampung Siap Antisipasi Mudik dan Libur Panjang Hari Raya

RSUDAM Lampung Siap Antisipasi Mudik dan Libur Panjang Hari Raya

Direktur RSUDAM Dr. H. Lukman Pura--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi, Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung telah mengantisipasi dengan menyiapkan posko, kemudian pelayanan kesehatan pada hari  libur cuti bersama 19 hingga 25 maret mendatang. 

"Khususnya untuk pelayanan rawat jalan, RSUDAM telah menyiapkan pelayanan dokter spesialis dan konsultan onsite di IGD, serta dokter jaga di IGD dan rawat inap setiap hari selama libur cuti bersama tersebut," kata Direktur RSUDAM  Dr. H. Lukman Pura, Sp.PD, K-GH, MHSM., dalam rilisnya, Selasa (4/4).

BACA JUGA:Niat Hati Bakar Alang-Alang Satu Rumah Nyaris Dilalap Api

"Fasilitas pelayanan telah kami siapkan antisipasinya untuk kesiagaan selama libur panjang. Dan harus sebisa mungkin, walaupun  libur cuti bersama pelayanan tetap berjalan seperti biasa, walaupun tentu ada suasana libur hari raya yang membuat berbeda," sambungnya. 

Ia mengatakan untuk pelayanan rawat inap, gawat darurat, laboratorium, rontgen, farmasi dan lainnya berjalan seperti biasa. 

BACA JUGA:Safari Ramadhan di Air Hitam, Nukman Ajak Warga Jaga Kesehatan dan Keamanan

"Walaupun ada layanan yang libur tapi pelayanan yang sifatnya urgent dan utama harus tetap berjalan seperti biasa," sambungnya. 

Selain itu RSUDAM juga melakukan antisipasi terkait kasus Covid-19. Meskipun virus sudah terkendali. 

BACA JUGA:Hindari Minum Air Saat Tengah Makan, Ini Alasannya

"Sebab meski telah terkendali virus masih terus hidup berdampingan dengan kita, jadi layanan untuk penanganan kasus Covid-19 tetap disiagakan, seperti kesiapan tempat tidur untuk pasien covid, petugas perawatanya dan kesediaan pemeriksaan PCR dan lainnya," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: