Gelar Sanlat Ramadhan, SMPN 1 Sekincau Datangkan 2 Ustad

Gelar Sanlat Ramadhan, SMPN 1 Sekincau Datangkan 2 Ustad

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah 2023 SMP Negeri 1 Sekincau, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan rutin tahunan yakni, Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan.

Pada sanlat tahun ini, bersamaan dengan ujian praktek siswa didik kelas lX, sehingga peserta didik yang mengikuti sanlat difokuskan kepada siswa kelas Vll dan Vlll.

Rangkaian sanlat yang dilaksanakan selama tiga hari Senin (3/4) sampai dengan Rabu (5/4) tersebut, menghadirkan pendamping kegiatan dari luar sekolahan yakni Ustad  Lailul Mubarok, dan Ustad Muhamad Ali.

BACA JUGA:Jalan di Lambar Siap Dilintasi Pemudik

Dari pantauan media ini dilokasi pada Selasa (4/4), terlihat semangat anak didik mengikuti rangkaian sanlat dengan mengikuti kegiatan yang memang terjadwal.

Kepala SMPN 1 Sekincau Imam Safe'i, M.Pd., merasa senang karena pada pelaksanaan sanlat ramadhan itu antusias dan semangat siswa maupun dewan guru cukup tinggi. Sehingga memberi kan suasana yang berbeda dari hari biasanya.

Dia menyampaikan tujuan sanlat ramadhan  merupakan kegiatan keagamaan yang biasa dilakukan di sekolah saat bulan Ramadhan. 

BACA JUGA:Triwulan I, Realisasi PAD Lambar Tembus Rp14,695 Miliar

Adapun tujuan adalah meningkatkan pengetahuan agama Islam dan menumbuhkan kebersamaan.

Sementara di sampaikan Ustad Lailul Mubarok dan Ustad Muhamad Ali manfaat dari Sanlat, meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan siswa tentang ajaran agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Selain dari itu memperdalam, memantapkan, dan meningkatkan penghayatan ajaran agama Islam khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, dan Al-Quran.

BACA JUGA:SMPN 1 Sekincau Ikuti Pembinaan Adiwiyata Bersama DLH Lambar

Menerapkan dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi tantangan-tantangan negatif, baik yang datang dari dirinya pribadi maupun dari luar dirinya

Sekedar diketahui rangkaian kegiatan sanlat, hari pertama Senin (3/4) diisi dengan tadarus Al-Quran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: