Jalan di Lambar Siap Dilintasi Pemudik

Jalan di Lambar Siap Dilintasi Pemudik

Kepala DPUPR Lambar Ir. Hi. Ansari--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lampung Barat, Ir. Hi. Ansari memastikan bahwa kondisi ruas jalan nasional, provinsi dan juga jalan kabupaten dalam  kondisi yang cukup baik, sehingga siap untuk dilintasi pemudik.

Menurut Ansari, sejak beberapa waktu lalu pihaknya menurunkan tim ke lapangan, guna mengecek kondisi jalan untuk selanjutnya yang mengalami kerusakan segera ditangani sebelum arus mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang.

BACA JUGA:Triwulan I, Realisasi PAD Lambar Tembus Rp14,695 Miliar

"Menghadapi mudik, saya sudah minta kawan-kawan mengecek jalan-jalan utama, kalau ada kerusakan agar segera diperbaiki melalui anggaran pemeliharaan rutin, khusus jalan kabupaten termasuk jalan ke Suoh, bagaimanapun juga kalau tidak ditangani provinsi maka kita tangani," ungkap Ansari, Selasa (15/4/2023).

Dikatakannya, untuk jalan kabupaten seperti akses menuju Pagar Dewa itu ada beberapa titik, mengingat tidak semua dalam kondisi yang mulus, maka masyarakat diharapkan untuk memilih akses yang terbaik seperti via Waytenong atau via Sekincau.

BACA JUGA:SMPN 1 Sekincau Ikuti Pembinaan Adiwiyata Bersama DLH Lambar

"Kami juga meminta kepada masyarakat  kalau ada yang mengalami kerusakan parah dan bisa menghambat arus lalu lintas saat lebaran silahkan sampaikan ke kami, jika masih memungkinkan untuk ditangani melalui anggaran pemeliharaan rutin maka akan kami lakukan," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga melakukan  koordinasi dengan pihak terkait menyoal kondisi jalan nasional maupun jalan provinsi yang ada di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Operasi Antik, Polisi Jaring Dua Pemuda yang Kedapatan Bawa Sabu

"Untuk kondisi jalan nasional cukup lumayan bagus, hanya ada beberapa titik  seperti Pekon Sukarame Kecamatan Belalau, perbatasan Pekon Kerang dan Kota Besi, dekat pondok pesantren Sumber Jaya yang mengalami kerusakan namun sudah dalam  proses perbaikan, dan hasil koordinasi kami dipastikan jalan nasional siap dilintasi pemudik," bebernya.

Namun, lanjut Ansari, kondisi jalan provinsi perbatasan dengan Sumatera Selatan (Sumsel) mengalami kerusakan yang cukup parah di beberapa titik, yang diharapkan penanganan bisa dilakukan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: