48 Siswa SMAN 1 Liwa Lolos SNBP dan PMDP 2023, Dua Diantaranya di UGM dan IPB

48 Siswa SMAN 1 Liwa Lolos SNBP dan PMDP 2023, Dua Diantaranya di UGM dan IPB

Kepala SMAN 1 Liwa Drs. M. Suharyadi, M.Pd.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Prestasi membanggakan ditorehkan 48 siswa SMAN 1 Liwa Lampung Barat, dimana mereka berhasil  lolos dalam Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) tahun 2023.

Prestasi ini membawa harum nama Lampung Barat, sekaligus membuktikan kualitas pendidikan di kabupaten setempat yang terus mengalami kemajuan. 

Kepala SMAN 1 Liwa Drs. M. Suharyadi, M.Pd., menyampaikan rasa syukur dari keluarga besar sekolah setempat, atas keberhasilan 48 siswa didiknya tersebut.

BACA JUGA:Bersama Polsek Semaka, Sat Binmas Polres Tanggamus Bagikan Bansos

"Alhamdulilah siswa kita tahun Ini yang diterima di SNBP dan PMDP sebanyak 48 siswa, ini tentu membanggakan sekali terlebih mereka berhasil masuk di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Pertanian Bogor (IPB), tidak hanya itu walaupun di tahun ini mengalami sedikit penurunan yang keterima di Universitas yang ada di indonesia," ungkap Suharyadi. 

Ia menjelaskan, 48 siswanya tersebut tersebar di Universitas Gadjah Mada (UGM) satu orang, IPB satu orang, UPI satu orang, UIN satu Orang, Poltekes Tanjung Karang 10 Orang, UNILA 23 Orang, ITERA  lima Orang, POLINELA dua Orang, UIN Raden Intan satu Orang, UBB satu Orang, Poltekes Yogyakarta dua Orang.

"Alhamdulilah diterima di universitas terbaik, salah satunya yakni UGM dan IPB tidak semua bisa masuk ke universitas tersebut, karena dengan banyaknya jumlah yang mendaftarkan diri sehingga tidak mudah dan tidak gampang karena banyak pesaing yang ingin masuk ke universitas tersebut," kata dia.

BACA JUGA:Polsek Jatiagung Sapa Warga Lewat Safari Subuh

Suharyadi juga menyampaikan rasa bangga seluruh guru serta staf atas  prestasi yang diraih para anak didiknya tersebut selama di sekolah sehingga bisa masuk ke jurusan yang mereka diinginkan. 

Itu semua, kata dia, berkat kerja keras dan juga bimbingan para guru dan juga staf tata usaha yang ada di sekolah SMAN 1 Liwa ini. 

“Saya titip nama baik sekolah SMAN 1 Liwa, terus tingkatkan prestasi kalian,  dan tidak lupa juga iya mengingatkan bagi siswa siswinya yang belum diterima melalui jalur SNBP dan PMDP jangan putus atas tetap melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi baik di negeri maupun swasta jangan putus di SMA saja," tutupnya.*

BACA JUGA:Kadiskes Lampung Imbau Masyarakat Waspadai Virus Marburg Menyerupai DBD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: