KPU Pesisir Barat Serahkan Rekening Adhoc Pemilu 2024

KPU Pesisir Barat Serahkan Rekening Adhoc Pemilu 2024

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyerahkan buku rekening untuk seluruh badan Adhoc pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), maupun petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) termasuk seluruh Sekretariat Adhoc, yang dipusatkan di kantor KPU Pesbar, Jumat (31/3).

Sekretaris KPU Kabupaten Pesbar, Donny Zulkarnaen, S.Pd.I., mengatakan, dalam penyerahan rekening kepada adhoc untuk Pemilu 2024 itu bukan hanya buku tabungan saja, tapi juga sekaligus Giro, dan ATM. 

Selanjutnya, rekening yang telah diserahkan itu akan diproses, salah satunya untuk persiapan gaji adhoc Pemilu 2024 di Kabupaten setempat.

BACA JUGA:Dimaafkan, Kasus Pengeroyok Bhabinkamtibmas Berakhir Dengan RJ

“Untuk pembayaran gaji badan adhoc pada Pemilu 2024 ini dilakukan secara non tunai, artinya akan dikirim melalui rekening masing-masing adhoc, baik PPK, PPS dan Pantarlih,” katanya.

Dijelaskannya, pembayaran gaji melalui rekening adhoc masing-masing itu salah satunya untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

Karena itu, terkait dengan pembayaran gaji adhoc itu nanti juga diharapkan benar-benar menjadi perhatian serius bagi seluruh Sekretaris PPK, PPS maupun Pantarlih di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA:Lambar Kekurangan Penjaga Sekolah

“Jika memang ditemukan adanya kendala, terkait lainnya yang berkaitan dengan keuangan adhoc tersebut diharapkan agar segera menyampaikannya ke KPU Pesbar,” ujarnya.

Masih kata dia, untuk rencana pembayaran gaji adhoc itu juga tidak sama, seperti PPK akan dibayarkan untuk dua bulan. 

Kemudian, PPS dan juga sekretarisnya akan dibayarkan satu bulan, serta Pantarlih juga dibayar satu bulan. 

BACA JUGA:Apresiasi Untuk SMAN 1 Way Tenong Loloskan 77 Siswa SNBP dan Poltekkes Terus Mengalir

Dalam pembayaran non tunai tersebut KPU Pesbar juga telah menjalin kerjasama dengan BRI sesuai arahan dari Sekjen KPU RI.

“Secara keseluruhan jumlah rekening pembayaran honor dan operator adhoc itu mencapai 1.431 rekening. Mudah-mudahan sebelum hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah nanti, semua honor adhoc itu sudah bisa dibayar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: