Kusnardi Dampingi Kunker Spesifik Komisi VII DPR RI Pantau Pasokan BBM dan Listrik di Lampung

Kusnardi Dampingi Kunker Spesifik Komisi VII DPR RI Pantau Pasokan BBM dan Listrik di Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung, Kusnardi mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi VII DPR RI dalam rangka pemantauan pasokan BBM dan listrik menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, di TBBM Panjang PT Pertamina Bandar Lampung, Kamis (30/3).

Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII DPR RI dalam rangka Pemantauan Pasokan BBM dan Listrik ini dilakukan untuk memastikan bahwa BBM dan listrik tersedia dengan handal, affordable, dan sustainable menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto, mengatakan bahwa Pemerintah harus menjaga situasi agar tetap kondusif menyangkut ketersediaan energi, karena ketersediaan energi yang handal merupakan salah satu faktor penting bagi situasi bangsa saat ini.

BACA JUGA:Wagub Nunik Ajak FKI Majukan Olahraga Wujudkan Lampung Berjaya

"Listrik, BBM, gas itu sudah menjadi kebutuhan dasar manusia atau basic need dalam kehidupan yang beradab, maka masyarakat berhak menuntut apabila kita tidak hadir dalam masyarakat," ucapnya.

Corporate Secretary  PT Pertamina Persero, Brahmantya Satyamurti mengatakan bahwa Integrated Terminal Panjang merupakan terminal BBM yang menyalurkan BBM paling besar di Sumbagsel.

"Integrated Terminal Panjang ini merupakan terminal BBM yang menyalurkan BBM paling besar di wilayah Sumbagsel, mencapai 30 persen," jelas Brahmantya.

BACA JUGA:Pohon Mati di Jalan Cik Ditiro Bahayakan Pengguna Jalan

Dalam kesempatan yang sama, Brahmantya Satyamurti juga menjelaskan mengenai Pola supply BBM dan LPG IT Panjang yang terdiri dari Pola Reguler, Pola Alternatif, dan Pola Emergency.

"Kami mendapatkan sumber supply utama adalah dari RU III Plaju, kemudian dari RU II Dumai, dan juga dari Tanjung Uban," ucap Brahmantya.

Guna memastikan kelancaran pendistribusian BBM dan LPG selama periode arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2023, dibentuk Satuan Tugas Ramadhan Idul Fitri (Satgas Rafi).

BACA JUGA:77 Siswa SMAN 1 Way Tenong Lolos SNBP, Tiga Diantaranya Masuk Fakultas Kedokteran

Stok BBM dan LPG saat ini dalam kondisi aman dan seluruh infrastruktur telah disiapkan yang meliputi 10 terminal BBM, 2 terminal LPG, 675 SPBU, 62 SPBE, 482 Agen LPG, dan 6 DPPU.

Direktur Regional Sumatera dan Kalimantan PLN, Adi Lumakso, mengatakan bahwa PLN telah berpartisipasi dalam pembangunan SPKLU sebanyak 616 unit mesin, khusus Provinsi Lampung FC 3 unit, MC tiga unit yang tersebar di 5 lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: