Operasi Cempaka di Gisting, Polsek Talang Padang Amankan Miras Berbagai Merk

Operasi Cempaka di Gisting, Polsek Talang Padang Amankan Miras Berbagai Merk

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polsek Talang Padang Polres Tanggamus mengamankan sejumlah botol minuman keras (Miras) dalam kegiatan Operasi Cempaka Krakatau 2023 yang dilaksanakan di Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting.

Seksi humas polres Tanggamus melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan, berdasarkan penjelasan Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, dalam kegiatan Operasi Cempaka Krakatau 2023, pihaknya menyisir beberapa tempat yang dicurigai menjual minuman keras di wilayah hukumnya. 

BACA JUGA:Pastikan Pelayanan Publik Tetap Maksimal, Pemkab Pesbar Sesuaikan Jam Kerja ASN Selama Bulan Puasa

"Dari sebuah warung di Gisting Bawah ditemukan 2 botol miras merk sempurna, 1 botol miras merk mcdonald, 1 botol merk friendship dan 5 botol arak putih," ungkap Iptu Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K usai kegiatan. 

Bambang menjelaskan, diamankannya sejumlah botol Miras tersebut setelah pihaknya mendapatkan informasi masyarakat saat melaksanakan patroli malam bahwa di sebuah warung milik HR (48) sering menjual Miras. 

BACA JUGA:Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas Selama Ramadhan Tetap Buka

"Setelah penggeledahan kemudian berhasil diamankan barang bukti Miras tersebut selanjutnya diamankan ke polsek Talang padang untuk segera ditindaklanjuti," terangnya. 

Tindak lanjut dari diamankannya Miras tersebut, terhadap penjualnya diberikan surat teguran agar tidak menjual Miras agar dapat meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan segala bentuk penyakit masyarakat. 

BACA JUGA:HGU Habis, PT AKG Diusir Warga

Kesempatan itu, Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk tidak lagi menjual dan mengkonsumsi miras yang bisa berdampak negatif, bahkan kerap meresahkan warga. 

“Harapan kami, seluruh elemen masyarakat dapat membantu Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman,nyaman dan kondusif di wilayah masing-masing," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: