Ini Jadwal dan Lokasi Operasi Pasar Beras SPHP di Pesisir Barat

Ini Jadwal dan Lokasi Operasi Pasar Beras SPHP di Pesisir Barat

Ilustrasi beras-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras, selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. 

Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopdag) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bekerjasama dengan Bulog, rencananya akan menggelar operasi pasar beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di pasar Way Batu Kecamatan Pesisir Tengah.

BACA JUGA:Jelang Bulan Puasa, Harga Sayur Mayur Merangkak Naik

Kabid Perdagangan, Panji Adha Santoso, S.Kom, M.M., mendampingi Kadiskoopdag Pesbar, Siswandi, S.Kom, M.H., mengatakan bahwa, Kabupaten Pesbar dalam program SPHP dari Bulog yang merupakan beras cadangan Pemerintah untuk operasi pasar beras itu dengan kuota sebanyak lima ton beras. 

Beras tersebut dijual dengan harga Rp8.800,- per Kilogram (Kg). Untuk operasi pasar itu akan dipusatkan di Pasar Way Batu Kecamatan Pesisir Tengah pada Selasa (28/3) mendatang.

BACA JUGA:Camat Nowo Tinjau Jembatan Yang Bahayakan Pengendara

“Beras yang akan dijual itu nanti dikemas dalam karung. Persak karung itu berisi lima kilogram, sehingga total persak berisi lima kilogram beras itu ditebus dengan harga Rp44 ribu,” katanya.

Dijelaskannya, beras yang dijual murah dengan harga terjangkau dalam operasi pasar beras SPHP itu salah satunya bertujuan agar dapat mencukupi kebutuhan masyarakat. 

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Telah Tetapkan Titik Posko Lebaran

Penentuan harga sesuai dengan anjuran pemerintah yakni dibawah HET (Harga Eceran Tertinggi). 

Tentu, dengan hadirnya beras murah itu nanti mudah-mudahan dapat mengurangi beban masyarakat dalam mengeluarkan biaya salah satunya untuk kebutuhan pangan, khususnya komoditi beras tersebut.

BACA JUGA:Suasana Perayaan Nyepi di Pesisir Barat Kondusif

“Sedangkan, untuk persyaratan dalam pembelian beras murah itu tidak ada, artinya semua masyarakat bisa membeli harga beras murah tersebut,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: