Komunitas Virtual Lambar Gelar Kegiatan Bertajuk Healing Camp

Komunitas Virtual Lambar Gelar Kegiatan Bertajuk Healing Camp

--

Selain nuansa keceriaan dan diskusi ringan, ekspresi kecintaan pada tanah air Indonesia juga sangat terasa dalam perhelatan ini. 

BACA JUGA:Keutamaan Bulan Ramadhan

Selain Indonesia Raya,peserta juga menyanyikan dengan penuh penghayatan lagu Indonesia Jaya dan Merah Putih.

Dalam kesempatan itu dibacakan puisi berjudul 'Ketika Indonesia Bertanya' karya Eka Budianta. 

Puisi ini menggugah jiwa untuk memberikan karya terbaik bagi tanah air dan bangsa. 

BACA JUGA:Sulistiyo : Berkat Kebersamaan Musibah Longsor Tanjung Kurung Cepat Terkendali

Ketua Komunitas Virtual Agus Rianto menegaskan Healing Camp sendiri merupakan bentuk kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan hati dan jiwa yang sehat, yang dengannya setiap peserta kegiatan dapat kembali berkarya secara optimal di bidangnya masing-masing. 

Kesehatan hati dan jiwa merupakan dasar bagi setiap orang untuk dapat belajar dan berkarya.

Lanjutnya Komunitas Virtual Lampung Barat adalah sebuah komunitas yang mewadahi pegiat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan kelompok relawan yang memiliki perhatian terhadap berbagai permasalahan ekonomi, sosial-kemasyarakatan, dan lingkungan hidup. 

BACA JUGA:Pro Kontra Soal Bisnis Thrifting, UMKM Lampung Didorong Berinovasi dan Cinta Produk Lokal

"Komunitas ini berawal dari sekelompok inisiator yang memiliki visi untuk memperkuat kapasitas UMKM agar dapat bertahan sekaligus menjadi pondasi penopang ekonomi bangsa, khususnya di masa pandemi Covid-19," katanya.

Tambah Agus Pada tahun 2022, menjelang pengukuhannya sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan, inisiator mengusulkan perubahan nama komunitas ini menjadi Komunitas Virtual Lampung Barat.

Meskipun tetap mengusung perhatian utama terhadap UMKM, namun komunitas ini bertekad untuk berkarya dalam spektrum yang lebih luas di masyarakat.

BACA JUGA:Pro Kontra Soal Bisnis Thrifting, UMKM Lampung Didorong Berinovasi dan Cinta Produk Lokal

Kini, fokus kegiatan komunitas adalah penguatan kapasitas UMKM dan ekonomi kreatif, dan berkontribusi terhadap penyelesaian berbagai problem ekonomi, sosial - kemasyarakatan, dan lingkungan hidup melalui pendekatan kewirausahaan sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: