MIN 2 Lambar Jadi Satu-Satunya Madrasah yang akan Terapkan Program Kantin Digital

MIN 2 Lambar Jadi Satu-Satunya Madrasah yang akan Terapkan Program Kantin Digital

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDMadrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Lampung Barat akan menjadi satu-satunya sekolah Madrasah yang akan menerapkan program kantin digital

Sejauh ini madrasah setempat telah melakukan sosialisasi kepada wali murid mengenai tata cara penggunaan Aplikasi yang akan di terapkan kepada seluruh siswa-siswi MIN 2 Lambar, Sabtu (18/3/2023).

Dalam pengaplikasiannya, madrasah itu mensosialisasikan aplikasi E-Minda Lambar Shop sebagai sebuah sisitem berbasis aplikasi yang akan digunakan untuk melakukan transaksi.

BACA JUGA:TPP ASN Lampung Barat Bakal Segera Cair

Diketahui penerapan program Kantin digital ini di prakarsai sekolah berdasarkan hasil musyawarah seluruh stakeholder MIN 2 Lambar baik Komite maupun para wali murid.

Dalam sosialisasi itu, Fitriyani salah tenaga pendidik memaprkan kepada seluruh wali murid terkait cara pengoperasian aplikasi kantin digital, mulai dari mengunggah aplikasi, pengisian saldo, serta tata cara pemantauan jajan anak-anak.

“Semua wali murid sudah kita sosialisasikan bagaimana mengoperasikan aplikasi ini, mulai dari penginstalan aplikasi kantin digital di Android masing-masing hingga tata cara memantau besaran jajan anak-anaknya setiap hari,” jelas Fitri.

BACA JUGA:Pengurus HPDKI Lambar Dilantik, Dadang Sumpena Sebagai Ketua

Lebih lanjut Fitri menjelaskan dalam pengoperasian aplikasi itu, setelah registrasi masing-masing anak akan mendapatkan ID yang nantinya digunakan untuk membeli jajanan kantin.

“Penerapan program Kantin digital ini adalah upaya kita menyetop untuk peredaran uang cash di MIN 2 serta untuk menghindari kehilangan uang sekaligus untuk keamanan anak-anak yang jajan keluar dari lingkungan madrasah mengingat madrasah berada di pinggir jalan raya,” paparnya.

Sejauh ini, Fitri menambahkan, persiapan pengoperasian aplikasi kantin digital hampir selesai atau sudah mencapai 90%.

BACA JUGA:Study Kaji ke Gisting, Kelompok SL Kambing Salam Ngarit Belajar Tehnik Budidaya Ternak Kambing Boer

“Insyaallah di ajaran baru nanti kantin digital sudah siap di operasikan,” harapnya.

Sementara itu, Kasi Penmad Mukip Zaman, S.Pd.I., MM., mengucapkan selamat Kepada MIN 2 Lambar yang telah mencanangkan dan membuat aplikasi kantin digital, sejauh ini menurutnya baru MIN 2 Lambar yang telah siap dan segera menerapkan program kantin digital.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: