FIFA Matchday : PSSI Abaikan Marselino Ferdinan

FIFA Matchday : PSSI Abaikan Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan-tangkapan layar-

Medialampung.co.id - Direktur teknik PSSI Indra Sjafri membeberkan alasan PSSI tak memanggil Marcelino Ferdinand ke Timnas Indonesia pada FIFA Matchday periode Maret 2023.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong telah mengumumkan 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan TC untuk menghadapi FIFA matchday mendatang.

Namun dari 28 pemain yang dipanggil dari klub Liga 1 hingga pemain yang bermain di luar negeri nama Marcelino Ferdinand tak masuk dalam daftar.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang memanggil pemain yang bermain di luar negeri seperti Pratama Arhan Asnawi mangkualam Jordi Amat Saddil Ramdani dan Elkan Baggott.

BACA JUGA:Hasil Liga Europa Arsenal vs Sporting Lisbon: Tragis! The Gunners Tersingkir

Tetapi pemain muda yang selama ini menjadi andalan di Timnas usia muda hingga senior tak dipanggil. Tentu saja hal ini menjadi pertanyaan besar Kenapa Marcelino Ferdinand tak dipanggil.

Padahal pemain yang saat ini berkaryar di klub kasta kedua Belgia kmsk di Insert tersebut juga dalam kondisi terbaiknya bahkan mantan pemain Persebaya Surabaya itu telah menjalani debutnya meski belum lama bergabung dengan tim.

Menanggapi hal ini Indra Sjafri mengatakan bahwa PSSI ada beberapa pertimbangan sehingga tidak memanggil pemain berusia 18 tahun tersebut.

BACA JUGA:Masuk Masa Pensiun, Kapolsek Kedaton AKBP Atang Samsuri Digantikan Kompol Try Maradona

Menurutnya Marcelino tak dipanggil ke Timnas Senior karena diharapkan fokus ke Piala Dunia U-20 2023 sebab pemain-pemain Timnas U-20 Indonesia tersebut bakal dikumpulkan kembali untuk menggelar persiapan Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Maret mendatang.

"Ia kami pertimbangkan itu supaya nanti Fokusnya ke Piala Dunia U20 2023" ujar Indra Sjafri kepada Awak di lapangan B Senayan Jakarta Kamis 16 Maret 2023.

Sementara itu Timnas U-20 Indonesia yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 itu nantinya bakal kembali menjalani TC pada 20 Maret 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: