Agus Istiqlal Minta Pemprov Lampung Dukung Krui Pro 2023

Agus Istiqlal Minta Pemprov Lampung Dukung Krui Pro 2023

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesisir Barat (Pesbar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., minta pemerintah Provinsi Lampung agar membantu penyelenggaraan Kejuaraan surfing Internasional Krui Pro 2023 yang digelar Juni mendatang. 

Permintaan Bupati agus Istiqlal itu disampaikan saat menghadiri Musyawarah Rencanan Pembangunan (Musrenbangl Rencanan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 yang juga dihadiri Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A., di Aula Lamban Apung, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (14/3).

BACA JUGA:DPD PPNI Lambar Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Longsor Sidomulyo

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal., mengatakan pelaksanaan Kejuaraan Surfing Internasional merupakan salah satu agenda rutin Pemkab Pesbar untuk meningkatkan kunjungan pariwisata terutama wisatawan mancanegara.

“Kejuaraan surfing internasional rutin kita laksanakan setiap tahun, setelah berhenti pada tahun 2020 dan tahun 2021 akibat pandemi Covid-19, pada tahun 2022 Krui Pro kembali kota laksanakan di Pantai Tanjung Setia,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kajati Lampung Hadiri Pencanangan Sekolah Restorative Justice di Way Kanan

Ditambahkannya, dalam memaksimalkan pelaksanaan Krui Pro 2023 itu, Pemkab Pesbar telah menjalin kerjasama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI). Penandatangan kerjasama telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Kita sudah menjalin kerjasama dengan PSOI, dengan harapan pelaksanaan Krui Pro tahun ini bisa berjalan maksimal dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

BACA JUGA:PSHT Pagar Dewa Bantu Penanganan Bencana Longsor Sidomulyo

Karena itu, tidak banyak yang Pemkab Pesbar harapkan dari Pemprov Lampung dalam mendukung pelaksanaan Kejuaraan Surfing Internasional itu, paling tidak bisa membantu transportasi peserta Bandara Radin Inten II menuju Kabupaten Pesbar.

“Dalam mendukung pelaksanaan Krui Pro, kami berharap dukungan dari Pemprov Lampung, paling tidak bisa menyiapkan bus untuk mengangkut peserta yang akan menuju ke Kabupaten Pesbar menjelang pelaksanaan kejuaraan Krui Pro itu,” terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: