Cek Kesiapan Pemilu, Sekretaris KPU Lampung Berkunjung ke Way Kanan

Cek Kesiapan Pemilu, Sekretaris KPU Lampung Berkunjung ke Way Kanan

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Mashur Sampurna Jaya berkunjung ke Way Kanan pada Kamis (9/3/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan kesiapan KPU Way Kanan untuk menggelar Pemilu 2024.

Mashur juga mengecek sarana dan prasarana kantor, fasilitas kerja, fasilitas pimpinan dan gudang logistic yang ada di KPU Way Kanan.

BACA JUGA:BPJN Satker Wilayah II Lampung Maksimalkan Penanganan Kerusakan Jalan Liwa-Krui

Kedatangan Mashur Sampurna Jaya disambut langsung oleh Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, Anggota KPU dan Sekretaris M. Arifin. 

“Kedatangan kami untuk memastikan kesiapan KPU Way Kanan dalam melaksanakan Pemilu, dan meminta KPU Way Kanan untuk sesegera mungkin berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terhadap hal-hal yang dirasa kurang dan perlu didukung Pemda,” tegas Mashur Sampurna Jaya.

Menanggapi pernyataan Sekretaris KPU Provinsi Lampung tersebut, Sekretaris KPU Way Kanan Muhamad Arifin mengatakan bahwa untuk sarana dan prasarana kantor sudah cukup, bahkan tahun kemarin KPU Way Kanan mendapatkan hibah dari Pemda untuk rehab dan mempercantik kantor. 

BACA JUGA:Pastikan Coklit Sesuai Prosedur, Bawaslu Lambar Gunakan Strategi Uji Petik

“Untuk calon gudang logistik direncanakan di Lapangan Badminton dan Futsal milik Pemda yang masing-masing berukuran 24 x 22 meter diperkirakan cukup untuk menampung 8000an kotak suara nanti,” tutur Arifin.

Diterangkan di 15 Kecamatan dan 227 Kampung serta Kelurahan  yang ada di Way Kanan, KPU Way Kanan memperkirakan pada pelaksanaan Pemilu mendatang akan menggunakan 1.485 TPS, dan dari 1.485 TPS tersebut ada yang secara geografis tidak bisa digabung yakni di Bukit Gemuruh Kecamatan Way Tuba, di Kecamatan Kasui serta di Kecamatan Negeri Besar.

Kabupaten Way Kanan juga memiliki 5 Daerah Pemilihan meliputi Daerah Pemilihan I adalah Kecamatan Blambangan Umpu, Kecamatan Umpu Semenguk dan Kecamatan Negeri Agung.

BACA JUGA:Serahkan Laporan Keuangan Unaudited Tahun 2022, Arinal : BPK Tetap Konsisten Tegak Lurus

Daerah Pemilihan II meliputi Kecamatan Way Tuba, Kecamatan  Bumi Agung, Kecamatan Buay Bahuga dan Kecamatan Bahuga.

Daerah Pemilihan III meliputi Kecamatan Pakuan Ratu, Kecamatan Negeri Besar dan Kecamatan Negara Batin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: