Bersumber dari APBN, 100 Hektar Tanaman Kopi akan Dilakukan Peremajaan

Bersumber dari APBN, 100 Hektar Tanaman Kopi akan Dilakukan Peremajaan

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Yudha Setiawan--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Kabupaten Lambar tahun ini  akan menerima bantuan bibit tanaman kopi unggul untuk lahan seluas 100 hektar dari Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan).

“Bersumber dari APBN, Lampung Barat tahun ini akan mendapatkan bantuan tanaman kopi unggul melalui program peremajaan tanaman kopi untuk lahan seluas 100 hektar,” kata Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Yudha Setiawan, S.I.P, Rabu (8/3/2023).

BACA JUGA:Dihadiahi Sepeda, Siswi SD Ini Justru Menangis

Menurut dia, program peremajaan tanaman kopi untuk lahan seluas 100 hektar tersebut untuk sementara ini belum ditetapkan kelompok tani (Poktan) penerima karena pihaknya masih akan melakukan calon penerima calon lokasi (CPCL) ke lapangan. 

Untuk nama kelompok tani yang akan mendapatkan bantuan tersebut, kata Yudha, belum ditetapkan karena masih akan dilakukan CPCL. 

BACA JUGA:Pekon Serungkuk Tampilkan Beragam Produk Unggulan UP2K Dalam Ajang EPP

“Nanti kalau sudah dilakukan CPCL maka akan ditetapkan berapa jumlah kelompok yang berhak menerima bantuan program peremajaan tanaman kopi dari pemerintah pusat tersebut,” ujar dia seraya menambahkan untuk bantuan hanya berupa bibit, sementara untuk pupuk itu tidak ada.

Lebih jauh Yudha mengatakan, program peremajaan tanaman kopi tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan produksi kopi.

BACA JUGA:Bawaslu Lambar Pastikan Rekrutmen PKD Telah Mengacu Aturan yang Berlaku

Karena sampai saat ini masih ada lahan perkebunan kopi yang belum dilakukan peremajaan sementara kondisi tanamanya sudah tua. 

“Dengan adanya kegiatan peremajaan, kita berharap produksi kopi robusta terus mengalami peningkatan,” tutup Yudha.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: