Pekon Serungkuk Tampilkan Beragam Produk Unggulan UP2K Dalam Ajang EPP

Pekon Serungkuk Tampilkan Beragam Produk Unggulan UP2K Dalam Ajang EPP

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjadi duta Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat dalam ajang Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) tahun 2023, Pekon Serungkuk memberikan penampilan maksimal dalam agenda tahunan tersebut, salah satunya dengan menampilkan beragam produk unggulan dari pelaku Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Selain produk unggulan pekon, pemerintah pekon setempat yang juga didukung beberapa pekon lainnya menyuguhkan berbagai penampilan kesenian seperti Nyambai dan Pepacokh untuk menyambut dan menghibur kedatangan tim penilai yang dipimpin oleh Kabid Penataan dan Kerjasama Pekon pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Lambar Desmon Irawan, S.T, Kamis (8/3/2023).

Kedatangan tim penilai disambut oleh Camat Belalau Mat Suhyar, Peratin Serungkuk Sunandar, Ketua Apdesi Belalau Alexander Metias beserta jajaran, TP-PKK Kecamatan dan pekon serta seluruh kader.

BACA JUGA:Bawaslu Lambar Pastikan Rekrutmen PKD Telah Mengacu Aturan yang Berlaku

Peratin Serungkuk Sunandar menyambut hangat kedatangan para tim penilai, seraya mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak mulai dari jajaran aparatur pemerintahan pekon, kecamatan serta seluruh kader dan masyarakat dalam mensukseskan agenda tahunan Pemkab Lambar ini sehingga berjalan lancar dan sukses sesuai harapan.

“Terimakasih atas pembinaan yang diberikan oleh semua pihak serta dukungan masyarakat dalam penilaian EPP, yang terpenting dari kegiatan ini adalah bisa memberikan dampak positif untuk perkembangan dan kemajuan pekon,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa ajang EPP ini tentunya membawa hal positif salah satu satunya sebagai sarana untuk mengenalkan berbagai produk unggulan yang dimiliki wilayah setempat.

 BACA JUGA:Curi Motor di Kampung Sendiri, Dua Warga Padang Cahya Diringkus Polsek Balik Bukit

Sehingga, kegiatan ini menjadi wadah mengembangkan kreativitas usaha mikro kecil dalam upaya peningkatan produktivitas ekonomi keluarga.

“Terakhir yang terpenting dalam kegiatan ini kita sudah berupaya maksimal memberikan penampilan terbaik har ini, sehingga hasilnya sepenuhnya kita serahkan kepada tim penilai,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Desmon Irawan, S.T, mengungkapkan bahwa kegiatan EPP yang menjadi agenda tahunan pemkab lambar digelar untuk melihat tahapan dan capaian keberhasilan dalam perkembangan pekon setiap tahunnya.  

BACA JUGA:Pasien Suspect Difteri Meninggal Saat Dirujuk, Pihak RSUDAU Tunggu Hasil Uji Lab

“Penilaian ini meliputi tiga bidang yakni pertama, evaluasi bidang pemerintahan pekon yang meliputi aspek pemerintahan, kinerja, inisiatif dan kreatifitas dalam pemberdayaan masyarakat serta pekon berbasis teknologi informasi atau E-Goverment dan pelestarian adat dan budaya,” jelasnya. 

Selanjutnya kedua, evaluasi bidang kewilayahan pekon, meliputi aspek, identitas, batas, inovasi, tanggap dan siaga bencana serta peraturan investasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: