Jalan Longsor di Sumberjaya Butuh Penanganan

Jalan Longsor di Sumberjaya Butuh Penanganan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengendara yang melintasi ruas jalan nasional, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tepatnya di tanjakan beton, Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya untuk berhati-hati.

Pasalnya di ruas tersebut terjadi amblas tanah yang saat ini sudah mengenai bibir aspal yang dapat saja menjebak kendaraan karena posisinya di jalan menanjak dan cukup sempit sementara rambu peringatan hanya dipasang police line serta adanya bendera partai. 

BACA JUGA:Jaga Kebugaran, Lansia di Pekon Trimulyo Ikuti Posyandu

Kondisi kerusakan tersebut mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan masyarakat pengguna jalan yang meminta dinas berkompeten dapat melakukan upaya perbaikan, meskipun belum permanen setidaknya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

Apalagi saat ini tanda peringatan hanya dipasang tali polisi yang kondisinya mulai memudar. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Apel Gelar Pasukan Pengamanan Sambut Ibu Negara Besok

"Merusakan jalan nasional di titik tersebut cukup membahayakan lantaran lokasinya di tanjakan dan badan jalan agak sempit, sehingga ketika rambu peringatan hilang maka akan menjebak," ungkapnya.

Suryadi salah satu supir travel lintas Liwa-Bandar Lampung juga meminta kepada pihak pemerintah melakukan penanganan sebelum kerusakan terus bertambah dan mengancam putusnya badan jalan.

BACA JUGA:PMI Lambar Bentuk Timsus Kajian untuk Pendirian Unit Donor Darah

Dari pantauan awak media ini di lokasi, tepat di jalur itu di dasar aspal menjadi lintasan air, sehingga dimungkinkan longsor disebabkan oleh gerusan air, yang tidak terkontrol lantaran lokasinya dibawah dan tidak tampak di mata. 

"Untuk kelancaran lalu lintas  dan agar biaya perbaikan tidak terlalu membengkak saat ini merupakan waktu yang tepat untuk dilakukan perbaikan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: