Pesisir Selatan Gelar STQ Tingkat Kecamatan

Pesisir Selatan Gelar STQ Tingkat Kecamatan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-III tingkat Kecamatan yang dipustakan di aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan setempat, Rabu (1/3).

Kegiatan yang mengusung tema “Kita bangun generasi Qurani yang cerdas dan berakhlakul karimah” menuju Kabupaten Pesisir Barat yang beradab dan bermartabat itu dihadiri Camat Pesisir Selatan Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., perwakilan dari Bagian Kesra Setdakab Pesbar, Uspika Kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, mengatakan, kegiatan STQ tingkat Kecamatan setempat itu rencananya akan dilaksanakan hingga Kamis (2/3), yang diikuti oleh 47 orang peserta yang terdiri dari masing-masing cabang perlombaan pada kegiatan STQ itu. 

BACA JUGA:Bupati Pesbar Ajak Masyarakat Sukseskan Tahapan Coklit

Karena dalam pelaksanaan STQ ditingkat Kecamatan ini juga ada beberapa cabang yang dilombakan antara lain lomba Tilawah Quran, dan Tahfidz Quran. Selain itu juga lomba Tartil Quran tingkat anak-anak dan remaja.

“Ada beberapa cabang yang tidak dilombakan, tapi kita dari Kecamatan tetap melakukan pembinaan kepada masyarakat yang telah memiliki potensi dibeberapa cabang lomba MTQ setiap tahun itu,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan STQ yang dilaksanakan ditingkat Kecamatan ini bertujuan untuk menjaring peserta yang berbakat dan berprestasi. 

BACA JUGA:Pasangan Catin di Pesisir Barat Wajib Kantongi Sertifikat Elsimil

Sehingga nanti bagi peserta yang berprestasi akan mewakili Kecamatan setempat untuk mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Pesbar tahun 2023 yang rencananya akan dilaksanakan pada Maret ini. 

Sedangkan, di Kecamatan Pesisir Selatan nanti akan mengirimkan sebanyak 23 peserta dari masing-masing cabang perlombaan.

“Semua peserta yang akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Pesbar nanti, merupakan hasil dari kegiatan STQ yang dilaksanakan di Kecamatan saat ini,” jelasnya.

BACA JUGA:Hingga 2022, Aset Koperasi BBJ Pekon Trimulyo Tembus Angka Rp200 Juta

Untuk itu, kata dia, pihaknya berharap kepada semua pihak terkait terutama para panitia yang melaksanakan kegiatan STQ tersebut benar-benar profesional dan bekerjasama dengan baik. 

Sehingga, dalam pelaksanaan STQ di Kecamatan ini benar-benar menghasilkan peserta yang diharapkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: