Bupati Pesbar Ajak Masyarakat Sukseskan Tahapan Coklit

Bupati Pesbar Ajak Masyarakat Sukseskan Tahapan Coklit

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mendampingi petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di rumah dinas Bupati Pesbar, Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., di Pekon Gunung Kemala Kecamatan Way Krui, Selasa (28/2) malam kemarin.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua KPU Pesbar, Marlini, S.H, M.H.I., didampingi anggota KPU Pesbar, Zairi Opani, S.E., Camat Way Krui Yurni Dewi, perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Way Krui, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar Agus Istiqlal, mengatakan bahwa coklit data pemilih yang dilakukan oleh petugas Pantarlih itu merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan Pemilu 2024

BACA JUGA:Pasangan Catin di Pesisir Barat Wajib Kantongi Sertifikat Elsimil

Karena itu, dirinya menyambut baik  kedatangan petugas Pantarlih yang melaksanakan proses coklit data pemilih di kediamannya itu. 

“Coklit ini penting, jadi kita mengajak masyarakat di Kabupaten Pesbar untuk mensukseskan tahapan coklit data pemilih ini. Karena partisipasi masyarakat menentukan data pemilih yang akurat, termutakhir dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Pesbar Marlini, mengatakan, dalam proses coklit data pemilih di kediaman Bupati Pesbar tersebut baru bisa dilaksanakan, mengingat kesibukannya.

BACA JUGA:Hingga 2022, Aset Koperasi BBJ Pekon Trimulyo Tembus Angka Rp200 Juta

Dalam pelaksanaan coklit data pemilih tersebut, Bupati Pesbar, dalam hal ini Pemerintah Daerah mensuport terlaksananya kegiatan coklit data pemilih tersebut demi suksesnya data pemilih yang akurat, serta demi mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Tahapan coklit data pemilih yang dilakukan oleh petugas Pantarlih di setiap Pekon dan Kelurahan se-Kabupaten Pesbar ini telah dilaksanakan sejak 12 Februari 2023 lalu, dan akan berakhir 14 Maret 2023,” jelasnya, Rabu (1/3).

Sedangkan, kata dia, hingga hari ini dalam tahapan coklit data pemilih di 11 Kecamatan se-Kabupaten Pesbar ini progresnya sudah mencapai 70,4 persen dari jumlah 118.253 daftar pemilih yang akan dilakukan pencoklitan tersebut. 

BACA JUGA:Bulog Pasarkan Beras di Retail Modern dengan Harga Terjangkau

Karena itu ia berharap hingga batas akhir tahapan pencoklitan nanti, progresnya bisa mencapai 100 persen.

“Untuk itu, peran serta masyarakat juga sangat diharapkan dalam rangka mendukung pelaksanaan tahapan coklit data pemilih tersebut,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: