Kabupaten Lambar Terima Sertifikat Adipura Tahun 2022

Kabupaten Lambar Terima Sertifikat Adipura Tahun 2022

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meraih penghargaan berupa sertifikat adipura tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) atas keberhasilan dalam pengelolaan kebersihan lingkungan.

Penghargaan adipura tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lambar Muhammad Henry Faisal dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Sitti Nurbaya didampingi Pembina Adipura Sarwono Kusumaatmadja di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

BACA JUGA:135 Pejabat di Lambar Telah Sampaikan LHKPN

Kepala DLH Muhammad Henry Faisal mengungkapkan, penghargaan adipura tersebut merupakan adipura pertama pasca pandemi Covid-19 dari pemerintah, penghargaan ini dimaksudkan dalam upaya mendorong pemerintah daerah membangun keaktifan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan kabupaten yang berkelanjutan dengan tujuan untuk memacu masyarakat ikut serta menjaga kebersihan lingkungan.

"Semoga penghargaan ini menjadi pemicu dan pemacu semangat bersama dengan semakin meningkatnya kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan kebersihan serta sampah untuk mewujudkan Kabupaten Lambar yang bersih dan asri,” ujar Henry, Selasa (28/2/2023).

BACA JUGA:KPU Lambar Selesai Lakukan Verfak Kesatu Terhadap 2.533 Dukungan Bakal Calon DPD

Lanjut dia, capaian penghargaan ini tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi dari seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Lambar dalam mewujudkan kebersihan lingkungan. 

"Terima kasih kepada seluruh pihak terkait lainnya yang telah peduli dan berkontribusi dalam pengelolaan kebersihan di Kabupaten Lambar selama ini. Secara khusus penghargaan adipura ini didedikasikan kepada Petugas Kebersihan  yang telah bekerja keras sehingga Kabupaten Lambar mendapatkan sertifikat adipura,” tegasnya.

BACA JUGA:Wujud Kekompakan Jaga Kamtibmas, TNI, Polri dan Pemkot Bandar Lampung Apel 3 Pilar

Dengan diraihnya sertifikat adipura tahun 2022 ini, Henry berharap kedepannya kebersihan lingkungan di Kabupaten Lambar bisa lebih ditingkatkan dan masyarakat lebih peduli dengan kebersihan lingkungan. 

“Kita juga berharap sektor terkait harus saling bersinergi untuk menjaga kebersihan dan lingkungan guna mewujudkan Zero Waste, Zero Emission,” kata dia seraya menambahkan, menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah akan tetapi kita semua.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: