Tanah Longsor Berhasil Dibersihkan, Lalu Lintas Normal

Tanah Longsor Berhasil Dibersihkan, Lalu Lintas Normal

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - setelah sempat lumpuh total akibat tanah longsor yang menutupi badan jalan di ruas jalan nasional tepatnya di Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong kini arus lalu lintas sudah kembali normal.

Kapolsek Pesisir Utara AKP Heri Kotarino, mendampingi Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S.Ik., mengatakan setelah pembersihan yang dilakukan dengan menggunakan alat berat, arus lalu lintas di lokasi tanah longsor sudah normal.

BACA JUGA:Puluhan Pohon Cempaka Dirusak Hingga Mati, Korban Lapor Polisi

“Alhamdulillah sekarang lalulintas sudah normal, tidak ada lagi penumpukan kendaraan. Meski begitu kita tetap mengimbau agar pengendara tetap waspada saat melintas di titik longsoran tersebut,” kata dia.

Menurutnya, petugas kepolisian, warga dan operator alat berat masih bersiaga di lokasi tersebut, karena melihat kondisi tebing kemungkinan terjadinya longsor susulan masih ada.

BACA JUGA:Terkait Kefarmasian, Dinkes Lampung Supervisi ke Dinkes Lambar

“Tebing yang longsor tersebut masih berpotensi terjadi longsor susulan, karena air dari atas tebing masih terus mengalir, kita tetap siaga dan operator alat berat juga kita minta untuk selalu siap,” terangnya.

Selain itu, kondisi badan jalan yang masih dipenuhi lumpur, pihaknya mengimbau agar pengendara yang melintas lebih berhati-hati agar kendaraan tidak tergelincir.

BACA JUGA:Bahas Persiapan HUT Lampung, Rangkaian Acara Mulai 9 Maret

“Bagi kendaraan yang melintas, terutama kendaraan roda dua kita minta untuk berhati-hati karena badan jalan masih dipenuhi lumpur sisa tanah longsor dan dapat menyebabkan pengendara terjatuh,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: