Longsor di Banding Agung, Jalan dan Irigasi Tertimbun

Longsor di Banding Agung, Jalan dan Irigasi Tertimbun

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bencana alam di Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat kembali terjadi.

Setelah terjadi bencana banjir bandang dan menyebabkan ratusan hektar tanaman padi milik petani terendam di Pekon Tuguratu Kecamatan Suoh, juga terjadi bencana longsor di Pemangku Gunung Sari Pekon Banding Agung, Senin (28/2/2023).

BACA JUGA:Proses Coklit di Tanggamus Capai 78,04 Persen

Camat Suoh Dapet Jakson, S.Sos., usai melakukan peninjauan di lokasi longsor mengungkapkan, longsor terjadi di jalan penghubung antara Pekon Banding Agung dengan Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS).

"Untuk longsor terjadi sekitar tadi malam (Senin malam) usai wilayah Kecamatan Suoh diguyur hujan deras, jalan menutupi badan jalan dan juga irigasi, dengan panjang sekitar 25 meter," ungkap Dapet.

BACA JUGA:Kedapatan Bawa Ekstasi, Polres Way Kanan Amankan Pria Asal OKU Timur

Dengan adanya bencana longsor tersebut, kata dia, maka arus lalu lintas terhambat, begitu juga dengan suplai air untuk kebutuhan persawahan di wilayah itu juga terhambat, karena kondisinya tertimbun longsor.

"Untuk penanganannya tidak bisa dilakukan dengan cara manual, karena volume longsor yang menutup badan jalan dan irigasi mencapai 25 meter," kata Dapet menjelaskan.

BACA JUGA:Banjir Bandang, Ratusan Hektare Tanaman Padi di Lambar Terendam

Karenanya, lanjut Dapet, pihaknya akan melaporkan dan berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk menurunkan alat berat guna menyingkirkan material longsor tersebut.

"Tentu akan kami laporkan ke pihak terkait, harapannya bisa segera diturunkan alat berat, sehingga material longsor yang menutup badan jalan dan irigasi bisa segera disingkirkan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: