Apel ABKRABM, Upaya Masif Cegah Remaja Merokok

Apel ABKRABM, Upaya Masif Cegah Remaja Merokok

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Mukip Zaman, S.Pd., M.M., menghadiri kegiatan Apel Besar Kesadaran Remaja Berhenti Merokok (ABKRABM) bertempat di MAN 1 Lampung Barat Senin, (27/22023).

Apel besar bersama yang digelar oleh Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) yang dihadiri Dinas Kesehatan, Dinas PPKBPPPA, Organisasi Granat dan seluruh warga madrasah di MAN 1 Lambar ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengajak para siswa agar tidak merokok.

BACA JUGA:M Yones Lantik Dua Anggota PAW LHP Kubu Perahu dan Bahway

Dalam kegiatan itu, Mukip Zaman menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran PKBI yang telah menggelar apel ABKRABM di madrasah tersebut.

"Tentu Apel ini sangat penting, mengingat bahaya asap rokok jika dikonsumsi oleh tubuh," ujarnya.

BACA JUGA:Diterjang Banjir, Dua Jembatan Rusak Mobilitas Warga Sukamarga Terhambat

Ia juga menjelaskan bahwa tidak hanya di madrasah saja, sosialisasi larangan merokok juga dilakukan di lingkungan Pemkab Lambar serta menyasar di pekon, kelurahan hingga kecamatan se-Kabupaten Lambar.

"Upaya Pemerintah ialah menertibkan kawasan tanpa asap rokok seperti di Rumah Sakit, tempat umum, dan masih banyak tempat lainnya," jelasnya.

BACA JUGA:Ratusan Hektare Kebun Pisang dan Sawah Dirusak Kawanan Gajah

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa saat Apel ABKRABM tersebut pihak PKBI memberi arahan serta pemahaman terhadap anak didik untuk menghindari merokok terutama bagi siswa.

"Tentu saja berbagai upaya akan dilakukan untuk sebuah kesehatan, salah satunya untuk tidak merokok, apalagi masih usia dini. Karena siswa/i masih diwajibkan belajar dan menggapai cita-cita, untuk itu wajib hukumnya para pendidik agar memberikan arahan yang baik terhadap muridnya," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: