Diterjang Banjir, Dua Jembatan Rusak Mobilitas Warga Sukamarga Terhambat

Diterjang Banjir, Dua Jembatan Rusak Mobilitas Warga Sukamarga Terhambat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dua Jembatan di Dusun Sinarbaru Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat rusak parah akibat diterjang banjir, satu diantaranya hilang dan satu lagi mengalami amblas. Akibatnya, mobilitas warga menjadi terhambat.

Peratin Sukamarga Jaimin mengatakan, sungai way bulok dalam beberapa hari terakhir meluap akibat intensitas hujan cukup tinggi di wilayah hulu hingga hilir, yang menyebabkan dua jembatan tersebut mengalami kerusakan parah.

BACA JUGA:Ratusan Hektare Kebun Pisang dan Sawah Dirusak Kawanan Gajah

"Untuk satu jembatan sudah hilang, sehingga pengendara terpaksa melintas lewat sungai yang tentunya saat debit air sungai naik pengendara tidak bisa melintas, sementara satunya lagi amblas meski masih bisa dilintasi namun cukup berbahaya," ungkap Jaimin, Senin (27/2/2023).

Ia berharap penanganan bisa segera dilakukan pemerintah daerah mengingat keberadaan jembatan tersebut sangat penting, bahkan jika tidak segera ditangani akan menyebabkan roda perekonomian masyarakat menjadi terhambat.

BACA JUGA:Bung Rycko Ajak Pemuda Pancasila Jadi Garda Terdepan Mengawal Pembangunan

"Selain menjadi akses masyarakat saat akan menuju ibukota kecamatan, jalan tersebut menjadi jalan utama untuk membawa hasil bumi, dimana sebagian besar masyarakat di wilayah itu adalah adalah petani, karena itu kami berharap penanganan bisa segera dilakukan," harapnya.

Sementara Camat Suoh Dapet Jakson yang juga telah melakukan peninjauan dampak banjir tersebut mengatakan, bahwa pihaknya saat ini tengah mendata kerusakan akibat banjir yang terjadi, untuk selanjutnya akan dilaporkan kepada pihak terkait.

BACA JUGA:Sempat Terhambat, Arus Lalu Lintas Liwa-Krui Kembali Lancar

"Jembatan tersebut merupakan jembatan yang berada di jalan milik kabupaten, sehingga dalam waktu dekat akan kami laporkan. Kami bersama pak Peratin sudah melakukan peninjauan, dan akan segera kami laporkan, karena memang keberadaan jembatan tersebut sangat penting dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat, dan menjadi akses utama bagi masyarakat dari sejumlah pemangku," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: