Sempat Terhambat, Arus Lalu Lintas Liwa-Krui Kembali Lancar

Sempat Terhambat, Arus Lalu Lintas Liwa-Krui Kembali Lancar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah sempat terhambat akibat aspal badan jalan terangkat, kini arus lalulintas di jalur Liwa-Krui tepatnya di Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat kembali lancar.

Itu, setelah sejumlah personel TNI-Polri yakni Babinsa dan Babinkamtibmas serta Satuan Samapta Polres Lambar turun ke lokasi guna mengurai kemacetan.

BACA JUGA:Petani Plasma Gelar Aksi Damai ke Kantor Bupati Pesisir Barat

Dari pantauan, kendaraan roda enam (R6) yang sebelumnya terparkir kini sudah dapat melintas dengan tetap menaiki badan jalan aspal yang terangkat tersebut.

Kanit Binmas Polsek Balik Bukit Iptu Sabtudin mewakili Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely mengatakan, saat ini masih bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat namun pihaknya menghimbau masyarakat agar berhati-hati karena posisi badan jalan ini tepat berada di dekat tingkungan dan pihaknya akan memasang rambu-rambu untuk keamanan pengguna jalan.

BACA JUGA:Aspal Badan Jalan Terangkat, Jalan Lintas Liwa Krui Terhambat

"Untuk arus lalu lintas saat ini masih dalam kondisi lancar namun pengendara harus tetap hati-hati," kata dia.

Lebih lanjut dijelaskan, terangkatnya aspal badan jalan itu akibat pergeseran tanah sepanjang sekitar 10 meter dengan lebar badan jalan 6 meter termasuk bahu jalan dengan ketinggian badan jalan yang terangkat 50 cm.

BACA JUGA:dr Wirman : PKBI Lambar Lebih Aktif Dibanding Cabang Lain di Lampung

"Kita sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk penanganan ruas jalan tersebut dan masih menunggu petunjuk lebih lanjut," pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: