Sambut Ramadhan, Awal Maret Pemprov Lampung Adakan Pasar Murah

Sambut Ramadhan, Awal Maret Pemprov Lampung Adakan Pasar Murah

Kepala Disperindag Provinsi Lampung, Elvira Umihanni--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan menggelar Pasar Murah HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional). 

"Untuk menjelang puasa dan lebaran, pasar murah akan kita mulai di awal Maret. Puasa itu kan mulai di 21 Maret, jadi awal Maret nanti secara bertahap mungkin setiap minggu kita akan adakan pasar murah," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung, Elvira Umihanni, Minggu (26/2).

BACA JUGA:Tak Mau Disanksi, 10 Kampung di Blambangan Umpu Sampaikan LPJ Dana Desa TA 2022

Lanjutnya, Operasi pasar ini sangat penting guna menekan harga sembako dan barang yang biasa naik menjelang puasa. 

Ia menjelaskan nantinya barang yang akan disiapkan dalam pasar murah adalah bahan pokok yang pastinya mengalami kenaikan, seperti minyak goreng dan bahan pokok lainnya.

BACA JUGA:Ancam Lapor ke Polda, Pencabutan Laporan Kasus Penganiayaan Mantan Kakam Cacat Hukum

"Yang jelas menjelang puasa minyak goreng pasti naik, cabai, bawang putih, bawang merah, dan sebagainya. Jadi, barang yang ada di pasar murah itu ya sembako-sembako yang mengalami kenaikan dan pasar murah ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengantisipasi naiknya harga bahan pokok di pasaran dan juga membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat," terangnya. 

Elvira menjelaskan jika pasar murah bertujuan untuk mengendalikan dan mengantisipasi kenaikan harga yang terlalu tinggi menjelang puasa dan lebaran.

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Bandar Lampung Ikut Jalan Sehat Meriahkan HUT Kementerian BUMN

"Jadi, kalau kita mengadakan yang namanya pasar murah itu tujuannya untuk pengendalian inflasi bukan bagi-bagi sembako. Tugas kami mengantisipasi atau mencegah kenaikan harga yang terlalu tinggi,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: