Temui Korban Kebakaran, Pj Bupati Lambar Berikan Bantuan

Temui Korban Kebakaran, Pj Bupati Lambar Berikan Bantuan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs Nukman M.M, didampingi kepala Dinas Sosial Jaimin S.I.P, beserta anggota DPRD Lambar Ahmad Ali Akbar, Camat Belalau Mat Suhyar menyambangi rumah korban kebakaran di Pekon Kejadian Kecamatan  Belalau, Kamis (23/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Nukman menyerahkan sejumlah bantuan  kebencanaan atau buffer stock Pemkab Lambar melalui Dinas Sosial yang diterima langsung oleh keluarga Ahmad Syafei. 

Disela penyerahan bantuan, Nukman turut menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi.

BACA JUGA:Raih Nilai IKPA Terbaik, Polres Lambar Terima Reward KPPN Liwa

”Atas nama Pemkab Lambar dan pribadi kami turut berduka atas musibah ini, semoga diberikan ketabahan oleh Allah SWT dan di limpahkan rezeki yang lebih baik lagi nantinya,” ujarnya.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan adalah  bentuk kepedulian Pemkab Lambar guna membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

”Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban yang dialami oleh keluarga sohibul musibah,” imbuhnya.

BACA JUGA:Jadikan Ibadah Shalat Sebagai Media untuk Perbaiki Mental dan Pererat Silaturahmi

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Jaimin menambahkan bahwa bantuan itu ialah bantuan buffer stok berupa beras, makanan instan, matras, serta sejumlah bantuan logistik lainnya yang diharapkan ini dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

”Semoga bantuan ini sedikit membantu, dan keluarga diberi ketabahan dalam menghadapi musibah. Kita sebagai hambanya tentunya harus ikhlas menerimanya dengan lapang dada seraya berharap ada hikmah dibalik cobaan ini,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya Musibah Kebakaran melanda satu rumah panggung milik Ahmad Syafei di Pemangku Banjarnegeri, Pekon Kejadian, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (21/2/2023) sekitar pukul 15:00 WIB.

BACA JUGA:Soal Gaji, Pj Bupati Lambar Minta Petugas Kebersihan Bersabar dan Tetap Bertugas

Namun berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran (Damkar), api berhasil dipadamkan dan dilaporkan sekitar 40 persen fisik rumah hangus terbakar. 

Dilaporkan petugas bahwa api diduga berasal dari korsleting arus listrik, dan sebelumnya peristiwa kebakaran juga pernah terjadi di rumah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: