Serap Aspirasi Warga, Kapolda Lampung Tampung Lewat Jumat Curhat

Serap Aspirasi Warga, Kapolda Lampung Tampung Lewat Jumat Curhat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Melalui Jumat Curhat Kapolda Lampung tampung aspirasi warga Kecamatan Panjang di Pantai Tiska, Jalan Srengsem, Bandar Lampung, Jumat (17/2) .

Ada beberapa curhatan masyarakat seperti terkait, limbah pabrik, perlintasan rel kereta, geng motor, tawuran pelajar, hingga patroli subuh oleh kepolisian. 

Diketahui, kegiatan jumat curhat tersebut turut dihadiri oleh Dir Intelkam Kombes Pol Nowo Hadi Nugroho, Dir Reskrimum Kombes Pol Reynold Elisa Hutagalung, Dirlantas Kombes Pol. Medyanta, Dir Binmas Kombes Pol. Anang Triarsono.

Hadir pula Danlanal Lampung, Perwakilan dr PT Pelindo, KSOP Panjang, pihak PT KAI, kepala KUA Panjang, Guru, serta ratusan masyarakat panjang yang ingin menyampaikan keluhannya.

BACA JUGA:Arinal Ajak ASN Lampung Tingkatkan Disiplin, Loyalitas, Dedikasi, Motivasi dan Etos Kerja

Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, kegiatan Jumat Curhat merupakan sebuah program dari  Kapolri dengan tujuan untuk menjalin Komunikasi yang baik terhadap masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menampung apa yang menjadi permasalahan di tengah-tengah masyarakat.

"Kami harapkan kepada masyarakat yang hadir dalam Jumat Curhat ini untuk bisa memberi tanggapan dan masukan kepada Polri khususnya Polda Lampung tentang kinerja Polri saat ini," kata Kapolda. 

Adapun pertanyaan atau keluhan masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat hari ini yakni terkait limbah dan polusi yang ditimbulkan oleh sejumlah pabrik yang ada di daerah Panjang.

BACA JUGA:Rosdiana Sosialisasikan IPWK di Desa Margo Lestari

Kemudian, keluhan tentang perlintasan pintu kereta api yang kerap menimbulkan kecelakaan. Ada pula isu terkait geng motor, tawuran antar pelajar, hingga isu hoaks yang kerap timbul di masyarakat.

Menanggapi berbagai isu tersebut, Kapolda Lampung mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh warga Panjang tersebut.

"Terkait polusi dan limbah pabrik akan kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait untuk menyelesaikannya, karena itu bukan hanya tugas kepolisian saja," ungkapnya. 

"Apapun keluhan masyarakat, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menampung dan membantu menyelesaikan permasalahannya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: