Temui Warga Hanakau, Kapolres Lambar Tampung Berbagai Keluhan Masyarakat

Temui Warga Hanakau, Kapolres Lambar Tampung Berbagai Keluhan Masyarakat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.Ik., M.H., didampingi Wakapolres Kompol Robi B Wicaksono, S.H., Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely beserta para personil mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat di Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau, Jum'at (17/2/2023).

Kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka Jum'at curhat itu, AKBP Heri Sugeng Priyantho menampung berbagai keluhan masyarakat termasuk perihal marak beredar informasi mengenai kasus penculikan anak.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga yakni Herman, yang mengeluhkan terkait banyaknya beredar berita di media sosial mengenai kasus penculikan anak seraya meminta masukan dan solusi dari petugas kepolisian dalam menyikapi informasi tersebut.

BACA JUGA:Hasil Survei BI Lampung, IKK Januari 2023 Optimis Pada Level Positif

BACA JUGA:Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Biha Tanam Pisang di Jalan Berlubang

Menanggapi itu, AKBP Heri Sugeng Priyantho mengatakan terkait viralnya berbagai informasi soal penculikan anak, ia mengimbau masyarakat untuk tidak cepat percaya mengenai informasi tersebut.

"Tentunya kita harus bijak dalam menyikapi perkembangan media sosial, artinya setiap informasi yang beredar harus di cek dulu kebenarannya dengan mengkonfirmasinya kepada petugas atau Bhabinkamtibmas yang ada di pekon dan jangan juga kita ikut menyebarkan berita yang belum diketahui kebenarannya," pesan dia.

Apalagi, terusnya, Lampung Barat termasuk wilayah yang aman dan kondusif dari tindak pencurian dan tindakan kejahatan lainnya, akan tetapi ia menghimbau masyarakat agar tidak Underestimate atau menganggap remeh terhadap situasi yang aman sehingga perlu kewaspadaan dengan meningkatkan siskamling.

BACA JUGA:Polsek Sumberjaya Ungkap Kabar Begal di Tegajul Hanya Rekayasa

BACA JUGA:PT BMM dan PT PLP Perbaiki Kerusakan Jalan Jend. Sudirman Way Kanan

"Inilah tujuan utama dari kegiatan Jumat curhat ini, selain  mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian kita juga bisa bersama-sama menjaga kekondusifan wilayah," jelasnya

Sementara, Wakapolres Kompol Robi b Wicaksono,S.H,menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan program unggulan Polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan cara turun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk menghilangkan sumbatan-sumbatan yang terjadi antara Polri dengan masyarakat.

"Adapun kegiatan Jumat curhat ini rutin dilaksanakan pada hari Jumat setiap minggunya, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat," pungkas Robi.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: