Asminudin Minta Bimtek Posyandu Prima dan Stunting Terus Berlanjut

Asminudin Minta Bimtek Posyandu Prima dan Stunting Terus Berlanjut

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan Bimbingan Bimtek (Bimtek) Posyandu Prima Lokus Pekon Trimulyo dan Stunting Lokus Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat oleh tim Provinsi Lampung dan Pemkab Lambar Rabu (15/2).

Mendapatkan tanggapan manis dari Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedung Surian Asminudin, S.Kep, yang meminta Bimtek kegiatan posyandu prima harus berkelanjutan dalam bersinergi dengan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) agar pemantapan posyandu prima di tengah masyarakat dalam promotif dan preventif.

Serta lokus pekon stunting di Pekon Ciptawaras agar melakukan kunjungan rumah sebelum stunting terjadi pada bumil dan balita, remaja dan lain-lain.

BACA JUGA:Mengenang Gempa Liwa 29 Tahun, PKBI dan KKI Lambar Gelar Apel Belasungkawa dan Ziarah

Peratin Trimulyo Buchori, S.P., mengatakan Trimulyo terpilih menjadi salah satu Lokus Posyandu Prima di Kabupaten Lampung Barat. 

Posyandu Prima sebagai wadah pemberdayaan masyarakat yang memberikan pelayanan kesehatan dasar dan pelayanan lainnya sesuai dengan kebutuhan secara terintegrasi di Desa dan kelurahan. 

Di mana Posyandu Prima memiliki fungsi yaitu untuk menyatukan pelayanan dalam satu tempat agar masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan berbagai pelayanan kesehatan. 

BACA JUGA:Pj Bupati Terima Penghargaan dari KPP Pratama Kotabumi

Paket pelayanan kesehatan yang dapat diperoleh masyarakat dari  posyandu prima adalah pelayanan ibu hamil, bersalin dan nifas, bayi, balita, dan prasekolah, usia sekolah dan remaja, usia produktif, dan lansia.

Buchori, menyatakan kesiapan Pemerintah Pekon Trimulyo untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Posyandu Prima di Pekon Trimulyo. 

“Bilamana Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi akan menetapkan Pekon Trimulyo sebagai salah satu lokus untuk kegiatan posyandu Prima, kami Insya Allah siap," katanya.

BACA JUGA:TPP Lambar Gelar Rakor Bulanan

Namun untuk itu, Peratin Trimulyo juga menyampaikan harapan agar semua pihak dan dinas instansi terkait dapat mendukung pelaksanaan Posyandu Prima di Pekon Trimulyo.

Kepala Bidang Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat Fahmutami Damhuri, S.STP, MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas sambutan yang diberikan oleh Pekon Trimulyo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: