Puskesmas Gencarkan Pembinaan EPP Tingkat Kabupaten Pekon Srimenanti

Puskesmas Gencarkan Pembinaan EPP Tingkat Kabupaten Pekon Srimenanti

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna berikan kesiapan terhadap Pekon Srimenanti, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat pada Evaluasi Perkembangan Pekon/Kelurahan (EPP) atau Lomba Desa tingkat kabupaten 2023. 

Upaya pembinaan terus digencarkan oleh tim terpadu kecamatan, diantaranya oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas setempat.

Seperti pada Selasa (14/2) jadi jadwal pembinaan yang akan terus diintensifkan hingga menjelang hari H EPP/Kelurahan tampak pada pembinaan itu tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Nurbaiti, S.Kep.

BACA JUGA:Antisipasi Penculikan Anak, Dandim 0410/KBL Kerahkan Babinsa Penjagaan Pelajar di Tiap Sekolah

BACA JUGA:Ini Respon Disperindag Lampung Soal MinyaKita Dijual Bersyarat

Disampaikan Nurbaiti EPP/Kelurahan valuasi dimaksudkan untuk menentukan status tertentu dari capaian hasil perkembangan sebuah pekon desa atau kelurahan, serta untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat dan mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat, daya saing desa dan kelurahan yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Sementara dikatakan Peratin Anggi Ismanto sesuai Permendagri No.81/2015 tentang EPP/Kelurahan bertujuan untuk melihat tahapan dan menentukan keberhasilan perkembangan pekon dan kelurahan dalam kurun waktu dari bulan Januari sampai dengan bulan Desember, tahun tersebut.

BACA JUGA:Puskesmas Berikan Persiapan Lokus Pekon Posyandu Prima Pekon Trimulyo

BACA JUGA:381 Ormas-LSM Resmi Terdaftar di Bakesbangpol

"Evaluasi Perkembangan Desa dan kelurahan adalah suatu upaya penilaian tingkat penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan yang didasarkan pada instrumen evaluasi perkembangan Desa dan kelurahan guna mengetahui efektivitas dan status perkembangan serta tahapan kemajuan Desa dan kelurahan," imbuhnya. 

Karena itu pihaknya berharap dengan upaya yang telah dilaksanakan baik oleh pekon maupun tim pembina kecamatan akan mampu memberikan hasil yang baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: