Pantarlih se-Kecamatan Pagardewa Siap Sukseskan Pendataan Pilih

Pantarlih se-Kecamatan Pagardewa Siap Sukseskan Pendataan Pilih

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 54 Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) tersebar di Sepuluh pekon di Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat siap mensukseskan pendataan mata pilih Pemilu 2024.

Komitmen tersebut setelah 54 petugas Pantarlih dilantik yang dipusatkan di GSG Pekon Mekarsari. 

Dari 54 pantarlih tersebut tersebar Di Pekon Basungan 6 orang, Batapi 4 orang, Margajaya 5 orang, Mekarsari 4 orang, Pagardewa 4 orang, Pahayujaya 6 orang, Sidodadi 4 orang,  Sidomulyo 14 orang, Sukajaya 4 orang dan Sukamulya 3 orang.

BACA JUGA:Tersengat Listrik PLN Saat Perbaiki Atap, Warga Watas Alami Luka Bakar

Dalam metode pendataan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu dengan berbasis android yaitu aplikasi e-coklit Masa kerja pantarlih dimulai dari 12 Februari sampai dengan 11 april 2023.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Novriza Perta Anggara dalam sambutannya mengatakan pantarlih merupakan ujung tombak dalam pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih untuk itu perlu adanya kesiapan pantarlih dalam menjalankan tugas. 

Seperti berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan juga aparat pekon. 

BACA JUGA:Sepakati 21 Raperda di Paripurna DPRD Lampung, 15 Diantaranya Usul Inisiatif Dewan

"Pada saat dimulainya pelaksanaan coklit sampai dengan selesainya tahapan coklit, dan juga dalam pelaksanaan coklit dilakukan dengan cara door to door, pantarlih harus langsung ke tempat tinggal pemilih," sebutnya.

Sambutan Camat Pagardewa Mat Patoni, S.Sos, M.Si., diwakili oleh Peratin Mekarsari Komaroni menyampaikan pantarlih dalam menjalankan tugas harus teliti dalam bekerja dan juga dalam pelaksanaan memakai tanda pengenal

Di tempat yang sama, Anggota PPS Pahayujaya, Amirul Hasan menyampaikan, selain aparat pekon dan kecamatan, Amirul juga mempunyai terobosan demi suksesnya pemutakhiran data pemilih. 

BACA JUGA:Ditemukan di Pinggir Pantai Muara Way Tenumbang, Penyu Lekang Ukuran Besar Masih di Observasi

"Kami akan terus bergandengan dengan pengawas pemilu pekon dalam pengawasan, aparat pekon,  tidak kalah penting adalah mengajak para komunitasilenial, organisasi kepemudaan, organisasi mahasiswa (PMII), Organisasi pelajar IPNU, IPPNU, PSHT Pagar Nusa yang ada di Pekon Pahayujaya, untuk peduli dan ikut berpartisipasi dalam suksesnya pemutakhiran data pemilih," bebernya.

Sekedar diketahui seremoni pemakaian 5anda pengenal pantarlih dilanjutkan Bimtek pembekalan oleh PPK di lanjutkan dengan apel serentak pantarlih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: