Dinkes Lambar Sambut Kedatangan Dokter Internship

Dinkes Lambar Sambut Kedatangan Dokter Internship

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lambar Cahyani Susilawati didampingi Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Wasis Supriyadi, hari ini, Senin (13/2/2023) menyambut kedatangan delapan orang dokter gigi program internship Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI angkatan I di Aula Dinkes setempat.

Delapan orang dokter gigi internship tersebut mulai hari ini menuju wahana penugasan, yakni empat orang akan bertugas di Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kenali dan empat orang akan bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU).

BACA JUGA:Pemkab Lambar Usulkan Lima Pekon Dibangun BTS Desa Non 3T

Kepala Dinkes Lampung Barat dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, serah terima telah dilaksanakan di Hotel Emersia Bandar Lampung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung Dr. dr. Reihana, M.Kes., ke Dinkes Lampung Barat pada Kamis (9/2/2023) lalu.

"Hari ini kita menyambut kedatangan mereka dan akan menuju Puskesmas Kenali dan RSUDAU untuk melaksanakan tugas," ungkap Widyatmoko

BACA JUGA:Pj Bupati Lambar Sentil Pelayanan Puskesmas Batubrak yang Dinilai 'Kurang Ramah'

Menurut dia, delapan orang dokter gigi internship tersebut berasal dari satu orang dari Universitas Prima Indonesia, dua orang dari Universitas Padjajaran, dua orang dari Universitas Muhammadiyah, dua orang dari universitas Sumatera Utara, dan satu orang dari Baiturrahman.

"Mereka akan melaksanakan pengabdian di dua wahana tersebut selama satu tahun kedepan,” kata dia

BACA JUGA:Diterpa Angin Kencang, Satu Rumah Bumirejo Tapaksiring Alami Kerusakan

Pihaknya sangat bersyukur dengan adanya alokasi dokter gigi tersebut, sehingga dapat membantu dalam memenuhi pelayanan kesehatan gigi di masyarakat. 

Mengingat selama ini Lampung Barat kekurangan dokter gigi dan keberadaan mereka sangat diharapkan masyarakat.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: