Nukman Pimpin Musyawarah Rencana Program-Kegiatan Pramuka Tahun 2023

Nukman Pimpin Musyawarah Rencana Program-Kegiatan Pramuka Tahun 2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat Bupati Lambar yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lambar Drs. Nukman memimpin musyawarah rencana program dan kegiatan tahun 2023, Jum'at (10/2/2023). 

Musyawarah yang berlangsung di Ruang Rapat Pesagi Setdakab Lambar itu turut dihadiri Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se-Kabupaten Lambar. 

Dalam rapat tersebut antara lain dibahas mengenai anggaran dana serta rencana kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2023.

BACA JUGA:Perpisahan 69 Mahasiswa KKN UNILA di Kecamatan Pagardewa Penuh Haru

BACA JUGA:Diresmikan Menko Luhut, Coca-Cola dan Dynapack Asia Dirikan Fasilitas Daur Ulang Botol Plastik PET

Dalam arahannya, Nukman mengatakan musyawarah cabang merupakan wadah untuk menyusun dan merancang program kerja pengurus cabang selanjutnya baik jangka panjang dan jangka pendek serta menengah.

"Karena tidak dapat dipungkiri suatu program tidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya anggaran," tegas Nukman. 

Nukman juga memaparkan rencana kegiatan gerakan pramuka Kabupaten Lambar yang akan dilaksanakan di tahun 2023. 

BACA JUGA:Lampung Barat Terima Delapan Dokter Gigi Program Internship dari Kemenkes RI

BACA JUGA:Riana Sari : Tingkatkan Kualitas dan Layanan TK Demi Terwujudnya Lampung Berjaya

"Rencananya kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2023 diantaranya lomba tingkat III Kwarcab Lambar, lomba tingkat IV Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung, Raimuna Cabang Lambar dan Raimuna Nasional yang akan dilaksanakan di Cibubur Provinsi Jawa Barat pada bulan Agustus mendatang," kata dia

Nukman berharap gerakan Pramuka Lambar kedepannya harus menjaga nama baik pramuka serta menekankan agar pramuka dapat lebih berperan nyata di Kabupaten Lambar.

"Harapannya pramuka dapat berkontribusi dan berperan nyata untuk pembangunan di Kabupaten Lampung Barat," pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: