Bulan Vitamin A, Ajak Orang Tua Bawa Balita ke Posyandu

Bulan Vitamin A, Ajak Orang Tua Bawa Balita ke Posyandu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - UPT Puskesmas Batubrak, Kabupaten Lampung Barat mengingatkan orang tua agar membawa anak balitanya ke fasilitas kesehatan baik Puskesmas atau Posyandu untuk mendapat asupan vitamin A

Hal demikian disampaikan Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan saat meninjau pelayanan posyandu di sejumlah pekon pada peringatan bulan vitamin A yang dilaksanakan setiap bulan Februari dan Agustus. 

“Kepada orang tua, terutama ibu-ibu, bulan Februari dan Agustus adalah bulan Vitamin A bagi balita. Sehingga kita ingatkan kepada orang tua agar jangan lupa ya segera bawa putra-putrinya ke puskesmas, posyandu, atau fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan kapsul vitamin A secara gratis,” ujarnya

BACA JUGA:Pemkab Lambar Janji Tuntaskan Peningkatan Ruas Jalan Turgak-Sukaraja di 2024

Di hadapan ibu-ibu yang hadir, ia menjelaskan, masa balita merupakan masa yang paling penting dalam proses pertumbuhan dan perkembangan anak. Sehingga pada masa ini perlu asupan vitamin A dengan jumlah yang cukup.

“Kita juga meminta seluruh kader posyandu untuk terus aktif melakukan sosialisasi dan mengajak warga untuk menyukseskan program ini. Karena kesehatan balita adalah investasi bagi sumber daya manusia kita di masa depan,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa pemberian vitamin A bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, mengurangi risiko kelainan pada mata, serta mencegah kebutaan. 

BACA JUGA:Cabjari Krui Pulihkan Keuangan Negara Rp274,633 Juta Lebih

Vitamin A juga meningkatkan daya tahan tubuh anak terhadap penyakit seperti, campak, diare, dan infeksi saluran pencernaan akut.  

“Selain itu, vitamin A juga bermanfaat untuk membantu proses pertumbuhan anak. Sehingga mencegah anak menjadi stunting. 

Sehingga orang tua harus segera membawa balitanya ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vitamin A,” pintanya 

BACA JUGA:HPN 2023, BNI Komitmen Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Melalui kegiatan ini, Nezwan berharap cakupan pemberian vitamin A di Kecamatan Batubrak dapat sesuai target. Sehingga anak-anak tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas. 

“Pemberian vitamin A merupakan bagian dari upaya membangun SDM yang sehat. Dengan rutin mendapat vitamin A setiap Februari dan Agustus, diharapkan nantinya anak-anak di Batubrak tumbuh menjadi insan yang sehat, cerdas, dan bebas stunting,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: