Pemkab Lambar akan Tangani Puluhan Jaringan Irigasi

Pemkab Lambar akan Tangani Puluhan Jaringan Irigasi

Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan produksi padi. Pemkab Lambar tahun ini akan melakukan penanganan terhadap puluhan jaringan irigasi yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si mengungkapkan, jaringan irigasi yang akan dilakukan penanganan tersebut.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Tanggung Biaya BPJS Ketenagakerjaan untuk 542 Pegawai Non ASN

BACA JUGA:Dua Pekon di Lambar akan Dilakukan Pemilihan Peratin PAW

Seperti rehabilitasi jaringan irigasi Way Talang Bandung, peningkatan jaringan irigasi D.I Purawiwitan, rehabilitasi saluran pembuangan irigasi D.I Way Purajaya I, rehabilitasi jaringan irigasi Way Tugu Mulya, rehabilitasi jaringan irigasi Way Ringkih III, rehabilitasi jaringan irigasi Cipta Mulya Kebuntebu, serta rehabilitasi jaringan irigasi di wilayah Kebuntebu.

Kemudian, rehabilitasi jaringan irigasi Dam Parit Pekon Srimulyo Kecamatan Bandarnegeri Suoh, rehabilitasi jaringan irigasi Way Limau Kunci, rehabilitasi jaringan irigasi Way Sembayung, rehabilitasi jaringan irigasi Way Pepuh, rehabilitasi jaringan irigasi Way Lampai dan rehabilitasi jaringan irigasi Way Uluhan. 

BACA JUGA:Pemprov Belum Pakai Randis Listrik, Qudrotul : SPKLU Masih Minim dan Sistem Sewa Lebih Efisien

BACA JUGA:IWAPI Berpartisipasi Pada Bazar Musrenbang Kecamatan Waytenong

“Mengingat keterbatasan anggaran, untuk penanganan jaringan irigasi akan dilaksanakan secara bertahap oleh pemerintah daerah. Jadi tahun ini penanganan yang akan dilakukan pemerintah daerah berupa rehabilitasi dan peningkatan” ujar dia.

Ia berharap dengan adanya kegiatan rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi tersebut dapat membantu petani untuk mencukupi ketersediaan air dan diharapkan produksi padi di Kabupaten Lambar lebih meningkat lagi.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: