Tim SAR BPBD Dikerahkan Lakukan Pencarian Warga Padangcahya yang Dilaporkan Hilang

Tim SAR BPBD Dikerahkan Lakukan Pencarian Warga Padangcahya yang Dilaporkan Hilang

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap Mad Darus Bin Parian (47).

Warga Pemangku Limau Kunci, Pekon Padangcahya, Kecamatan Balikbukit itu dilaporkan tak kunjung pulang sejak pergi memancing atau memikat burung sejak Minggu (5/2/2023) sekitar pukul 07:00 WIB.

BACA JUGA:Bupati Lampura Sampaikan Santunan untuk Keluarga Ilham Maulana

Selain tim SAR BPBD, tampak personel Babinsa, Bhabinkamtibmas, Petugas TNBBS, organisasi RAPI, relawan pekon serta masyarakat juga turut melakukan pencarian.

Kepala pelaksana BPBD Lambar Padang Prio Utomo mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh dari keluarga dan aparat pekon setempat, Mad Darus sempat bertemu dan bertegur sapa dengan salah satu warga setempat yakni Karsono yang saat itu hendak berangkat ke sawah di Pemangku Limau Kunci untuk memancing atau kemungkinan pergi memikat burung.

BACA JUGA:Personil Polsek Pesut Urai Kemacetan di Ruas Jalinbar

"Selanjutnya di malam harinya sekitar pukul 22:00 WIB tetangga korban mengetahui bahwa korban belum juga pulang, kemudian tetangganya ini langsung memberitahu ke orang tua dan istri korban dan hingga hari ini korban belum juga kembali," jelasnya.

Menurut keterangan keluarga, terusnya, saat pergi korban memakai baju kaos lengan panjang warna putih, celana dasar panjang warna hitam, memakai sepatu kebun merk tayoko dan topi warna hitam dengan ciri-ciri fisik warna kulit sawo matang, tinggi badan sekitar 165 CM, berat badan sedang dan berkumis.

BACA JUGA:Satu Kendaraan Terjebak Longsoran Sebabkan Kemacetan

"Berdasarkan laporan itu hari ini tim SAR BPBD dan petugas gabungan memulai pencarian dengan membagi sebanyak dua tim, yakni tim pertama terdiri dari masyarakat pemangku Limau Kunci yang melakukan penyisiran dari Pemangku Limau Kunci menuju kearah Way Sepunti, Pekon Kubu Perahu," paparnya.

Selanjutnya, tim kedua terdiri dari SAR BPBD dan Tim TNBBS melakukan penyisiran dari Way Sepunti, Pekon Kubu Perahu menuju ke arah Pemangku Limau Kunci.

BACA JUGA:KKN Unila-PMI Pesbar Gelar Donor Darah Sukarela

"Apabila belum ada perkembangan hingga besok pagi (1x24 jam) akan dilakukan pengerahan pasukan dan peralatan lengkap untuk melakukan proses pencarian kembali," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: