Personil Polsek Pesut Urai Kemacetan di Ruas Jalinbar

Personil Polsek Pesut Urai Kemacetan di Ruas Jalinbar

-----

Medialampung.co.id – Personil Polsek Pesisir Utara, Polres Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan pengaturan arus lalulintas di lokasi kemacetan akibat kendaraan yang terjebak longsoran di ruas jalan lintas barat (Jalinbar), Pekon Penengahan Kecamatan Lemong pada Selasa (7/2) malam.

Kapolsek Pesisir Utara AKP. Heri Oktarino., mendampingi Kapolres Lambar AKBP. Alsyahendra, S. Ik., M.H., mengatakan akibat adanya kendaraan yang terjebak longsoran, terjadi kemacetan panjang yang mencapai lima kilo meter dan didominasi kendaraan besar.

“Adanya kemacetan pada ruas Jalinbar itu, kami langsung melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalulintas agar kendaraan dapat melintas dengan lancar dan kemacetan bisa terurai,” kata dia.

BACA JUGA:Satu Kendaraan Terjebak Longsoran Sebabkan Kemacetan

Dijelaskannya, dalam melakukan pengaturan arus lalulintas itu, pihaknya memberlakukan sistem buka tutup dari dua arah dengan cara kendaraan melintas secara bergantian.

“Kita melakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan itu, kendaraan melintas secara bergantian hingga kemacetan sepanjang lima kilo meter itu bisa terurai,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini arus lalulintas sudah berjalan dengan normal meski harus bergantian karena kendaraan yang terjebak longsoran belum bisa di evakuasi. “ Perlu adanya upaya penanganan maksimal pada sisa longsoran yang terjadi November tahun 2022 lalu sehingga saat hujan turun longsoran tidak lagi turun,” ujarnya. (mlo/yogi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: