Bulan Ini, Pemkab Pesbar Akan Gelar Musrenbang

Bulan Ini, Pemkab Pesbar Akan Gelar Musrenbang

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitan Daerah (Bapelitbangda), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah menetapkan jadwal pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 tingkat kecamatan di kabupaten setempat.

Sekretaris Bappelitbangda, Tanwir, S.E, M.M., mendampingi Kepala Bappelitbangda Syaifullah, S.Pi., mengatakan pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan itu akan dilaksanakan pertengahan Februari mendatang.

“Bulan ini kita akan melaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan. Pelaksanaanya selama tiga hari di seluruh kecamatan di kabupaten ini,” kata dia, Senin (6/2/2023).

BACA JUGA:Tahun Ini, 15 Kecamatan di Lambar akan Terima Anggaran Rp148,577 Miliar

BACA JUGA:Tahun ini, Pemkab Lambar akan Lelang Kendaraan Dinas

Dijelaskannya, Musrenbang tingkat kecamatan itu akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 23 Februari 2023. Akan ada dua tim yang mendatangi masing-masing kecamatan untuk melaksanakan Musrenbang.

“Dalam Musrenbang itu akan terbagi dalam dua tim. Jadi dalam satu hari akan ada dua kecamatan yang melaksanakan Musrenbang secara bersamaan,” jelasnya

Pihaknya belum menetapkan tim yang akan melaksanakan Musrenbang di setiap kecamatan, begitu juga dengan jadwal di masing-masing kecamatan yang akan menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Titik Fisik DD Sumberalam Mulai Diukur

BACA JUGA:Peratin Srimenanti Briefing Persiapan EPP Kabupaten 2023

“Besok kita akan mengadakan konsultasi publik terkait rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 yang melibatkan seluruh instansi terkait,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan seluruh kecamatan untuk persiapan pelaksanaan Musrenbang, sekaligus menentukan jadwal di masing-masing kecamatan.

“Kita juga akan minta seluruh kecamatan agar menyiapkan materi yang akan disampaikan dalam Musrenbang dan memastikan semua pekon telah melaksanakan Musrenbang untuk merumuskan usulan yang akan disampaikan pada saat Musrenbang tingkat kecamatan itu,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: