Momen Musrenbang, Disbunnak Lambar Buka Pelayanan Keswan Gratis

Momen Musrenbang, Disbunnak Lambar Buka Pelayanan Keswan Gratis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Momen musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun 2023 dimanfaatkan oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lambar untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan membuka pelayanan kesehatan hewan (keswan).

Seperti halnya hari ini, Kamis (2/2/2023) Petugas Disbunnak bersama Puskeswan dan Pengembangan Ternak Kecamatan Gedungsurian membuka pelayanan keswan pada saat Musrenbang yang digelar di Pekon Mekar Jaya Kecamatan Gedungsurian.

BACA JUGA:Pekon Serungkuk Jadi Duta Kecamatan Belalau Pada EPP 2023, Ini Pesan Camat

“Masyarakat antusias mengikuti kegiatan pelayanan keswan pada acara Musrenbang tingkat kecamatan,” kata Sekretaris Disbunnak Sitta Elida, S.P., mendampingi Kepala Disbunnak Yudha Setiawan, S.I.P, Kamis (2/2/2023)

Kata Sitta, pelayanan keswan yang diberikan berupa vaksinasi rabies, pemeriksaan kesehatan serta  konsultasi. 

BACA JUGA:Pimpin Musrenbang Dua Kecamatan, Pj Bupati Lambar Terima Sejumlah Usulan Pembangunan

“Hewan yang kita tangani mayoritas hewan peliharaan seperti kucing. Pelayanan keswan ini gratis, jadi masyarakat tidak dipungut biaya,” kata dia seraya  menambahkan, hewan yang telah divaksin rabies sebanyak 53 ekor dan 21 ekor hewan dilakukan pengobatan. 

Menurut Sitta, dibukanya pelayanan keswan pada acara Musrenbang tingkat kecamatan tersebut bertujuannya untuk memfasilitasi masyarakat yang mempunyai keluhan pada hewan peliharaannya tanpa harus datang ke kantor Disbunnak Lambar

BACA JUGA:Kepergok Curi Besi Penutup Drainase, Satu Pelaku Ditangkap, Dua Kabur

Untuk pelayanan vaksinasi rabies diperuntukkan bagi hewan penyerta rabies seperti halnya kucing dan anjing. Sementara untuk pelayanan pengobatan hewan diberikan kepada semua jenis hewan. 

“Kita berharap dengan adanya pelayanan keswan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: