Pekon Serungkuk Jadi Duta Kecamatan Belalau Pada EPP 2023, Ini Pesan Camat

Pekon Serungkuk Jadi Duta Kecamatan Belalau Pada EPP 2023, Ini Pesan Camat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim pembina Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat melakukan kegiatan dalam rangka persiapan menyambut Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) tahun 2023 tingkat kabupaten di Pekon serungkuk sebagai perwakilan dari kecamatan tersebut.

Pembinaan itu dipimpin oleh Camat Belalau Mat Suhyar, S.I.P., didampingi jajaran aparatur kecamatan, Puskesmas Tim PKK Kecamatan serta sejumlah stakeholder yang juga dihadiri peratin Serungkuk Sunandar.

BACA JUGA:Pimpin Musrenbang Dua Kecamatan, Pj Bupati Lambar Terima Sejumlah Usulan Pembangunan

Di kesempatan itu, Camat Belalau Mat Suhyar memberikan motivasi agar seluruh elemen masyarakat, kader dan jajaran aparatur pemerintah Pekon serungkuk terus membangun semangat dan keyakinan untuk dapat memberikan yang terbaik dalam EPP yang akan berlangsung pada Maret mendatang. 

“Terus semangat dan maksimalkan persiapan semua indikator yang akan dinilai semoga dengan semangat kebersamaan kita ini dapat menuai hasil yang terbaik,” ungkap Mat Suhyar.

BACA JUGA:Kepergok Curi Besi Penutup Drainase, Satu Pelaku Ditangkap, Dua Kabur

Sebab, terusnya, EPP selain merupakan sebuah kompetisi melihat perkembangan pembangunan antar pekon se-Lambar, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena melalui evaluasi pembangunan kemasyarakatan dapat menjadi penunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama sumber daya manusia (SDM) di wilayah setempat.

“Seperti kita ketahui bahwa ada kriteria yang penilaian dalam agenda rutin ini, yaitu meliputi bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban masyarakat, partisipasi masyarakat dalam kegiatan pembangunan, pemerintahan, lembaga-lembaga kemasyarakatan, dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga serta beberapa bidang kegiatan lainnya,” imbuhnya.

BACA JUGA:Kejari Lambar Terima Pelimpahan Tahap II Perkara Persetubuhan Terhadap Anak

Disamping itu, ia berharap melalui kegiatan ini bukan sekedar rutinitas, namun menjadi tolak ukur aparatur pemerintahan pekon dan masyarakat untuk meningkatkan keberhasilan pembangunan pekon serta menggali setiap potensi sumber daya yang ada melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi dan swadaya gotong royong.

“Kami mengimbau agar seluruh pekon berperan aktif dalam segala aspek kegiatan dan program salah satunya adalah keseriusan kita dalam melaksanakan kegiatan penyelenggaraan EPP tahun ini,” pesannya. 

BACA JUGA:Kompresor Tambal Ban Meledak, Satu Korban Meninggal Dunia

Sementara itu, Peratin serungkuk Sunandar mengatakan bahwa masyarakat bersama jajaran aparatur pekon serta stakeholder terkait terus memaksimalkan berbagai persiapan agar dapat memberikan yang terbaik dalam kegiatan EPP tersebut, bahkan berbagai persiapan sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

“Tentunya Dalam EPP ini semua peserta berharap jadi yang terbaik. Begitu juga dengan Pekon serungkuk kita akan berupa semaksimal mungkin agar mendapat hasil yang memuaskan. Selain itu tentunya kita berharap ada dampak positif untuk kemajuan pekon melalui kegiatan tahunan ini,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: