Hujan Deras, Dua Pekon di Kecamatan Ngaras Dilanda Banjir

Hujan Deras, Dua Pekon di Kecamatan Ngaras Dilanda Banjir

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dua Pekon di Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yakni Pekon Negeri Ratu Ngaras dan Pekon Bandar Jaya, dilanda banjir akibat luapan sungai di wilayah tersebut, sekitar pukul 20.30 WIB, Sabtu (28/1/2023).

Peratin Bandar Jaya, Johansyah, mengatakan, musibah banjir terjadi secara tiba-tiba, karena memang sejak pukul 18.00 WIB wilayah Kecamatan Ngaras dilanda hujan deras, sehingga menyebabkan air sungai meluap hingga ke pemukiman warga.

"Banjir datang secara tiba-tiba, sejauh ini belum diketahui pasti dampak rumah warga yang sempat terendam banjir. Karena saat ini juga genangan banjir sudah berangsur surut. Kondisi listrik PLN di wilayah ini juga masih padam," kata dia.

BACA JUGA:The Bay Apartment Berkonsep Lifestyle dan Smart Living Adakan Ceremony Serah Terima Unit

BACA JUGA:Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program MAGENTA

Sementara itu, Camat Ngaras, Andi Indrawara, S.Sos, menyampaikan, hujan deras yang terjadi di wilayah itu menyebabkan beberapa pemukiman warga di Pekon Negeri Ratu Ngambur dan Bandar Jaya sempat terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 15 centimeter.

"Berdasarkan informasi ada sekitar 15 rumah warga yang sempat terendam banjir. Hingga saat ini kondisi banjir sudah mulai surut. Tetapi kita tetap mengimbau warga untuk terus waspada," ujarnya.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesbar, Mirza Sahri, membenarkan adanya bencana banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Ngaras tersebut. 

BACA JUGA:Peduli Kelestarian Lingkungan, PDIP Pringsewu Hijaukan Bendungan Way Sekampung

BACA JUGA:Dengan Ancaman, Pria Ini Setubuhi Anak Tirinya Hingga Tiga Kali

Menurutnya, tim dari Satlak BPBD Pesbar juga telah memonitor adanya musibah banjir tersebut di lokasi kejadian. 

Berdasarkan informasi terakhir dari petugas dilapangan bahwa banjir yang sempat merendam beberapa rumah warga itu saat ini kondisinya sudah mulai surut.

"Meski kondisi banjir sudah berangsur surut, tetapi kita tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, mengingat  intensitas hujan saat ini masih tinggi," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: