TP-PKK Pesbar Gelar Rakorda

TP-PKK Pesbar Gelar Rakorda

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) tahun 2023. 

Kegiatan itu dipusatkan di GSG Selalaw, Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (26/1).

Hadir dalam kegiatan itu Ketua TP-PKK Pesbar Hj. Septi Istiqlal, pengurus TP-PKK Kabupaten, Kecamatan dan TP-PKK dari 116 pekon di kabupaten setempat.

Dalam kesempatan itu, Septi Istiqlal menyampaikan rakorda bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan dan program yang telah dilaksanakan selama setahun berjalan. 

BACA JUGA:Hingga Akhir Maret Pejabat-Anggota DPRD Wajib Laporkan Harta Kekayaan

BACA JUGA:BRI Microfinance Outlook 2023: Peran Strategis BRI Akselerasi Inklusi Keuangan dan Praktik ESG di Indonesia

Tim penggerak PKK juga harus mengakomodasi aspirasi PKK kecamatan dan pekon, mengingat para kader di tingkat bawah lebih memahami kondisi di pekon masing- masing.

“Melalui kegiatan ini ciptakan suasana demokratis, menghargai, dan dapat mengakomodasi semua pandangan yang berkembang dari semua kader PKK,” kata dia

Dijelaskannya, rakorda itu dilaksanakan untuk mengoptimalkan pelaksanaan 10 program pokok PKK dengan membuat program prioritas untuk berkolaborasi dengan mitra kerja PKK untuk pencegahan stunting dengan gerakan aksi bergizi untuk anak bayi balita menuju Pesbar bebas stunting.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesbar mempunyai program di luar 10 program pokok PKK yaitu tentang penurunan dan pencegahan angka stunting dalam hal ini PKK bekerjasama dengan OPD terkait,” jelasnya. 

BACA JUGA:Korban Tabrak Kereta Api Dievakuasi Sekaligus Diidentifikasi Polsek Panjang

BACA JUGA:Calon Peserta Sukarelawan Pertolongan Bencana Lampung Ikut Pelatihan Potensi SAR

Ditambahkannya, melalui rakorda itu diharapkan dapat menghasilkan persamaan persepsi dan komitmen yang sinergis terkait dengan kebijakan program dan kegiatan TP-PKK di Kabupaten Pesbar.

“Kedepan, TP-PKK Kabupaten Pesbar siap mengintegrasikan dan mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: