7 Pelaku Pungli di Jalinsum Ditangkap, Sopir: Semoga Jera

7 Pelaku Pungli di Jalinsum Ditangkap, Sopir: Semoga Jera

Para sopir angkutan mengapresiasi penangkapan para pelaku pungli di Jalinsum yangkerap membuat resah--

Petugas pun langsung melakukan penyergapan terhadap para pelaku, dan berhasil mengamankan tujuh pelaku, tanpa perlawanan.

DAri tangan para pelaku turut diamankan barang bukti sejumlah uang pecahan Rp. 20.000 sebanyak 2 lembar, 11 lembar pecahan Rp.10.000, 10 lembar pecahan Rp.5.000, 26 lembar pecahan Rp.2.000, 6 lembar pecahan Rp.15.000, satu buah buku, satu buah pena, 18 lembar stiker berlogo petir, senter dan satu banner bertuliskan pos pantau expedisi berlogo petir.

Penangkapan terhadap oknum pelaku pungli tersebut mendapatkan apresiasi dari para sopir angkutan yang kerap melintas di wilayah tersebut.

Sudah sejak lama para sopir truk yang melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera dibuat resah dengan praktek pungli yang diduga dilakukan oleh oknum masyarakat. 

BACA JUGA:Tangkap Peluang dan Potensi Pengembangan Kawasan Metropolitan Lampung Raya

“Saat kami melewati Kampung Banjarmasin seringkali diberhentikan oleh sekelompok orang yang berjumlah sekitar 10 orang  dan meminta uang sejumlah Rp.20.000.- dengan memaksa sambil mengancam mas,” kata salah satu sopir angkutan.

Mereka juga berharap agar tidak ada lagi praktek pungli di Jalinsum yang selalu mengancam dan minta uang secara paksa terhadap para sopir saat melintas .

“Semoga penangkapan ini semoga dapat  membuat mereka jera,” ujar supir yang minta namanya tidak ditulis.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: