Usai Dilantik, 408 Anggota PPS di Lambar Langsung Jalankan Tugas

Usai Dilantik, 408 Anggota PPS di Lambar Langsung Jalankan Tugas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 408 Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Lampung Barat, resmi dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat.

Pelantikan tersebut dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Selasa (24/1/2023).

Prosesi pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Lampung Barat, ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

BACA JUGA:Biarkan Aksi Pembakaran Al Quran, Swedia Buat Erdogan Murka

BACA JUGA:Kunker ke Lambar, Gubernur Arinal Transit dan Silaturahmi di Sekolah Kopi

Ketua KPU Lampung Barat Arip Sah menyampaikan, usai dilantiknya 408 orang PPS yang tersebar di 131 Pekon dan lima kelurahan atau masing-masing tiga orang setiap pekon dan kelurahan tersebut, PPS akan segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

"Dalam beberapa hari kedepan, KPU melalui PPK akan melakukan Bimbingan teknis kepada seluruh anggota PPS, untuk tempat, sementara kemungkinan di masing-masing kecamatan," ungkap Arip Sah.

Selanjutnya PPS juga membantu PPK dan KPU dalam tahap perekrutan petugas pemutakhiran data pemilih di masing-masing TPS, kemudian di saat bersamaan juga membantu kegiatan verifikasi faktual dukungan keanggotaan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

BACA JUGA:Bakal Sambangi Pesbar, Ini Agenda Gubernur Arinal Djunaidi

BACA JUGA:Imlek Cemburu

"Jadi Insya Allah PPS ini setelah dilantik akan langsung bekerja membantu seluruh proses dan tahapan yang tengah berlangsung," ujar Arip Sah.

Dengan tugas berat menanti PPS dalam penyelenggaraan Pemilu, Arip Sah menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga dari PPS, karena sebagai penyelenggara Pemilu banyak waktu akan tersita.

"Kami atas nama lembaga penyelenggara meminta maaf kepada seluruh keluarga baik bapak, Ibu, suami Istri dari PPK, PPS,  karena mungkin kedepan akan banyak waktu bersama keluarga yang terbuang, karena harus menjalankan seluruh proses dan tahapan," imbuhnya.

BACA JUGA:Hadiah Kode Redeem FF Hari Ini Selasa 24 Januari 2023, Segera Klaim Skin Free Fire Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: