Arinal Minta KTNA Bekerja Profesional dan Bersinergi Bangkitkan Sektor Pertanian

Arinal Minta KTNA Bekerja Profesional dan Bersinergi Bangkitkan Sektor Pertanian

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendorong Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Lampung untuk bangkit dan berkontribusi dalam membangkitkan pertanian Lampung.

Hal tersebut disampaikan Arinal dalam Acara Rembug Madya KTNA  Provinsi Lampung, di Sekretariat KTNA Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Senin (23/1). 

Yang dihadiri Ketua KTNA Provinsi Lampung Hanan A. Rozak, para ketua KTNA Kabupaten/Kota se-Lampung, dan pengurus KTNA Provinsi Lampung.

BACA JUGA:600 Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Terjadi di Lampung, Daerah Ini Tertinggi

Arinal meminta KTNA untuk bekerja profesional ke depan dan dapat bersinergi dalam membangkitkan sektor pertanian.

Gubernur Arinal juga berpesan agar KTNA Provinsi Lampung dapat menjadi motor dalam mensukseskan Kartu Petani Berjaya (KPB) sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"KTNA merupakan perwakilan dari pada anggota-anggota petani yang ada di Lampung. Kita harapkan KTNA mempunyai suatu ionisasi yang lebih cerdas, sehingga KPB kita lebih memudahkan kepentingan para petani," ungkapnya. 

BACA JUGA:Adi Erlansyah Kukuhkan GOW Pringsewu Periode 2021-2026

"KTNA merupakan perwujudan dari harapan para petani, dengan banyaknya jumlah penduduk di Lampung, dimana 70 persennya adalah petani, maka KTNA harus menjadi perwakilan petani dalam memenuhi kebutuhannya," pungkasnya. 

Sementara Hanan A Rozak juga anggota Komisi IV DPR RI itu, merasa bangga atas kehadiran Gubernur Arinal Djunaidi dalam pertemuan pengurus KTNA se-Provinsi Lampung. Pengurus KTNA Kabupaten/Kota merupakan pelaku utama program pertanian Gubernur Lampung.

“Kalau petani sejahtera, maka kami berkeyakinan rakyat akan sejahtera,” ucapnya. 

BACA JUGA:Agung Ilmu Mangkunegara Bebas Bersyarat

Kebanggaan Hanan juga disampaikan bahwa dalam Rembug Madya KTNA Lampung Gubernur Lampung Arinal berdialog dengan pengurus KTNA Kabupaten/Kota terkait masalah pertanian.

Hanan A Rozak juga melaporkan persiapan pelaksanaan Penas XVI di Padang Sumatera Barat 2023. Hingga saat ini peserta Penas XVI dari Lampung sekitar 624 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: