LCW Paparkan Nilai-nilai Anti Korupsi di SMK Budi Karya Lampung Selatan

LCW Paparkan Nilai-nilai Anti Korupsi di SMK Budi Karya Lampung Selatan

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lampung Corruption Watch (LCW) menjalankan program edukasi hukum anti Korupsi di sekolah SMK Budi Karya di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Senin (23/1).

Acara yang digelar di sekolah itu diikuti 60 orang yang terdiri dari pengurus yayasan, guru- guru SMP dan SMK Budi Karya Natar.

Ketua LCW Juendi Leksa Utama memaparkan, nilai- nilai anti korupsi penting diterapkan dan dicontohkan oleh guru guru kepada anak muridnya.

"Sembilan nilai integritas yang bisa mencegah terjadinya tindak korupsi. Kesembilan nilai itu adalah jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil," kata Juendi. 

BACA JUGA:Lambar Kekurangan 2.122 PNS

BACA JUGA:Tanggamus Butuh Tambahan Unit Mobil Damkar

Tindakan korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang bisa merugikan dan menghancurkan sebuah bangsa dan negara.

Menurutnya, korupsi itu mengakibatkan melambatnya pertumbuhan ekonomi negara, menurunnya investasi, meningkatnya kemiskinan serta meningkatnya ketimpangan sosial.

"Setiap orang adalah guru, dan setiap rumah adalah sekolah. Kita menaruh harapan besar kepada anak didik yang berintegritas untuk menjadi penerus bangsa dan negara," terangnya. 

Dia mencontohkan, bila kita ingin anak disiplin waktu, berani bertanggungjawab. Maka sudah sepantasnya gurunya juga melakukan hal itu disekolah.

BACA JUGA:Polsek Labuhanmaringgai Amankan 2 Tersangka Curanmor

BACA JUGA:Polres Way Kanan Bekuk Pencuri Ratusan Tiang Fiber Optik Milik PT BBT

"Karena sikap dan perbuatan guru akan menjadi contoh bagi siswa di sekolah," terangnya.

Acara edukasi anti korupsi dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Yayasan Budi Karya Natar Gesti Herdiana Sakti Sari yang juga menghadirkan Ketua Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kota Bandarlampung Alian Setiadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: