Sempat Hilang, Tiga Ekor Sapi Curian Akhirnya Kembali ke Pemiliknya

Sempat Hilang, Tiga Ekor Sapi Curian Akhirnya Kembali ke Pemiliknya

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tiga ekor sapi bali yang sempat hilang dicuri saat diangon (digembalakan) akhirnya kembali ke tangan Wakijo (32) selaku pemiliknya. 

Penyerahan barang bukti Tiga ekor sapi hasil pengungkapan kasus pencurian hewan ternak tersebut dilakukan 

Kapolsek Sukoharjo Iptu Poltak Pakpahan kepada pemiliknya Wakijo (32) dengan disaksikan orang tua dan kepala Pekon setempat, Jumat (20/1/23).

Tiga ekor sapi yang sempat hilang tersebut di memeliharanya sejak kecil. Yakni terdiri dari satu ekor sapi jantan dan dua ekor sapi betina. 

BACA JUGA:Polsek Sekampung Lamtim Amankan Pelaku Pengeroyokan Anak Dibawah Umur

"Dimana Satu betina adalah induknya berusia 15 tahun. Kemudian dua ekor lainya adalah anak-anaknya berumur 2,5 tahun dan 1,5 tahun," aku Wakijo. 

Warga Pekon Pandansari itu mengaku bersyukur sapi sekaligus pelakunya berhasil ditangkap Polsek Sukoharjo.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak kepolisian Polsek Sukoharjo yang telah berhasil menangkap pelaku dan menemukan sapi-sapi milik saya hilang dicuri," ungkapnya.

Kapolsek Sukoharjo Iptu Poltak Pakpahan mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, bahwa keberhasilan pengungkapan kasus pencurian hewan ternak tersebut berkat kerja keras anggotanya dan dukungan masyarakat serta berawal dari laporan pengaduan korban ke Polsek Sukoharjo pada 17 Januari 2023 yang lalu.

BACA JUGA:Persiapkan Generasi Muda Hadapi Dunia Kerja, BRI Kembali Buka BRILiaN Internship Program 

Untuk diketahui Rekaman CCTV menjadi petunjuk terbongkarnya aksi pencurian ternak di Sukoharjo kabupaten Pringsewu. 

Sebelumnya Polisi tak memiliki petunjuk apapun, hingga akhirnya teka-teki pencurian sekaligus menangkap terduga PR (39) sebagai pelakunya berhasil dilakukan kurang dari 1x24 jam setelah kejadian.

Awalnya anggota Polsek Sukoharjo mendapat laporan adanya pencurian ternak. Kemudian hal ini ditindaklanjuti dengan melakukan olah tempat kejadian perkara, pemeriksaan saksi-saksi serta pengumpulan bukti petunjuk lainya.

"Awalnya Polisi tidak mendapatkan petunjuk apapun, namun berkat kegigihan dan kejelian anggota di lapangan akhirnya petugas berhasil menemukan petunjuk baru," terang Kapolsek Sukoharjo Iptu Poltak Pakpahan mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: